Depresi pada wanita

Depresi pada wanita sangat umum. Bahkan satu dari empat wanita mungkin rentan mengalami depresi kronis setidaknya sekali dalam hidup mereka. Mayoritas dari hampir 15 juta orang yang menjadi kronis tertekan setiap tahun adalah perempuan, dan sekitar 2/3 dari mereka tidak meminta bantuan untuk depresi mereka.

Depresi mempengaruhi setiap orang berbeda, dan gejala-gejala dapat berkisar dari ringan sampai parah. Hal ini menyebabkan penderitanya memiliki perasaan tidak berdaya dan keputusasaan, kesedihan, dan tidak berharga. Banyak wanita melaporkan bahwa sementara mereka depresi itu jauh lebih cenderung tidak nafsu makan, kesulitan tidur lelap, kurang percaya diri, menjadi apatis, dan mudah kelelahan. Dalam kasus yang paling parah mereka bahkan melakukan bunuh diri. Hal ini paling mengkhawatirkan bahwa wanita jauh lebih mungkin untuk mencoba bunuh diri , pria cenderung menderita depresi kronis.

Alasan mengapa wanita lebih cenderung menjadi tertekan bervariasi. Selama masa remaja nilai depresi anak laki-laki dan perempuan sama, namun pada masa pubertas kita akan mulai melihat perbedaan dan kesenjangan yang signifikan pada tingkat depresi. Pubertas tingkat depresi menjadi meningkat pada perempuan dibandingkan laki-laki. Banyak ahli percaya bahwa ini adalah dampak secara langsung karena perubahan hormon yang gadis mulai mengalami.

Siklus ini terus berlangsung selama hidup perempuan sebagai tingkat hormon terus berfluktuasi melalui banyak peristiwa kehidupan: kehamilan, setelah melahirkan, menopause dan bahkan siklus menstruasi bulanan. Dalam hal ini maka ada gangguan yang disebut, gangguan dysphoric pramenstruasi (PMDD), yang biasanya penderita mengalami depresi dan suasana hati pada minggu sebelum haid yang mengganggu kemampuan seorang wanita untuk berfungsi dengan baik di kehidupan sehari-hari.

National Institutes of Health daftar beberapa genetik, reproduksi, dan lain faktor biologis yang meningkatkan risiko seorang wanita menjadi depresi. Ini dapat terjadi karena riwayat keluarga gangguan emosional, Riwayat gangguan emosional selama awal kehamilan, kehilangan orang tua sebelum usia 10, kurangnya dukungan lingkungan sekitar, pelecehan seksual atau fisik terhadap seorang anak, stres psikologis atau sosial yang berkelanjutan, dan bahkan mengambil obat-obat tertentu.

Beberapa wanita yang melahirkan mengalami depresi postpartum, dan beberapa wanita menderita seasonal affective disorder. Ada juga banyak faktor-faktor stres pada perempuan yang di alami karena problema menjalani kehidupan seperti kehilangan pekerjaan, berdebat dengan pasangan, dan stres membesarkan anak-anak.

Wanita yang mengalami tanda-tanda depresi dapat dan harus mencari bantuan segera. Depresi adalah gangguan kesehatan dan bukanlah sesuatu yang memalukan, dan bisa diobati. Perempuan harus mencari bantuan dari profesional, kesehatan mental yang akan memberikan solusi terbaik pengobatan. Mengenali dan mengakui kenyataan bahwa perempuan jauh lebih cenderung menderita depresi adalah langkah pertama yang sangat penting untuk memerangi penyakit ini. Namun salah satu obat terbaik mengatasi depresi adalah kembali kepada ahlinya, yaitu TUHAN. Bisa jadi karena kurang bersyukur sehingga di uji.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Depresi pada wanita"

Posting Komentar