Rahasia Kecantikan Wanita Jepang Yang Harus Kamu Ketahui


Jepang, selain terkenal karena budayanya juga terkenal akan kecantikan para wanitanya. Wanita Jepang dikenal memiliki kecantikan alami yang turun temurun dari tradisinya. Kulitnya yang putih serta wajah cantik alami, membuat pesona tersendiri bagi wanita Jepang.

Kamu pasti penasaran akan kecantikan wanita Jepang bukan? Melihat para wanita Jepang di televisi pasti kamu gemas sendiri, dan ingin menjadi cantik seperti mereka. Nah, berikut ini Rahasia Kecantikan Wanita Jepang, yang terkenal dengan kelembutan dan keindahannya.

Rahasia Kecantikan Wanita Jepang Yang Harus Kamu Ketahui

1. Hindari makanan berlemak, daging, dan gula

Diet ala Jepang adalah salah satu cara yang membuat kulit menjadi cantik. Wanita Jepang, anti makan makanan yang berlemak, bergula, dan menghindari daging. Mereka suka makan sayuran seperti brokoli, dan mengkonsumsi ikan segar, yang kaya akan asam lemak omega 3, yang akan membuat kulit awet muda.

2. Teh hijau

Teh hijau bersifat antibakteri, anti inflamasi, dan antioksidan. Wanita Jepang suka minum teh hijau yaitu matcha. Matcha mengandung antioksidan sepuluh kali lebih besar daripada teh hijau biasa. Makanan mereka biasa ditambahkan matcha, baik itu kue maupun milkshake.

3. Beras

Wanita Jepang menggunakan bekatul untuk melembutkan kulit dan rambut. Mereka mandi dengan air bekas mencuci beras. Air cucian beras ini mengandung antioksidan dan emolien alami, yang melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet. Selain itu juga dapat memelihara kulit dan mencegah keriput.

4. Minyak bunga camelia

Wanita Jepang menggunakan minyak bunga camelia untuk menghapus riasan dan membersihkan kulit. Minyak ini berkhasiat untuk mencegah penuaan dini dan mengembalikan kelembaban kulit.

5. Rutin perawatan kulit

Wanita Jepang tidak suka menggunakan kosmetik saat bepergian. Mereka melakukan perawatan kulit rutin setiap hari. Mereka selalu membersihkan wajah di pagi hari, memakai lotion pelembab, dan serum. Kebiasaan ini juga mereka ulangi di malam hari sebelum tidur.

6. Menghindari matahari

Wanita Jepang jarang memakai tabir surya, tetapi mereka menggunakan topi khusus pelindung matahari. Jika harus berada di bawah sinar matahari langsung, maka mereka akan menggunakan tabir surya dengan SPF 50+. Seperti diketahui bahwa sinar matahari adalah penyebab penuaan kulit yang nomor satu.

7. Menghindari bahan kimia di wajah dan tubuh

Wanita Jepang senang akan keindahan yang sederhana dan alami. Mereka tidak akan memakan makanan yang mengandung bahan pengawet. Juga tidak suka memakai kosmetik yang mengandung bahan kimia. Menurut mereka, kulit memiliki pori sehingga apapun yang masuk ke tubuh, maka akan berakhir dalam aliran darah.

8. Lotion masker

Wanita Jepang menggunakan sepotong kain kimono sutra, dengan air bunga yang telah disuling, kemudian di letakkan pada wajah, sebagai masker topeng. Ada juga yang membuat masker topeng dengan cara merendam kapas dengan lotion wajah selama 5 hingga 10 menit, kemudian diterapkan pada wajah sebagai masker. Cara ini, akan memberikan kelembaban instan.

9. Tidak memakai make up berlebihan

Wanita Jepang tidak suka dengan make up yang menyumbat pori-pori wajah mereka. Mereka memilih produk kecantikan dengan hati-hati. Bagi mereka yang terpenting adalah merawat kulit dengan rutin, agar penampilan sempurna.

10. Pijat Chizu Saeki

Ini adalah pijatan wajah ala wanita Jepang. Caranya adalah, lakukan gerakan melingkar saat memijat wajah, tepuk lembut dagu, sebelum memijat wajah. Hal ini akan merangsang aliran darah untuk membantu peremajaan sel, sehingga otot wajah menjadi kencang dan keriput berkurang.

11. Membersihkan kulit dalam tiga tahap

Wanita Jepang lebih memilih membeli pembersih kulit yang baik dan cocok untuk kulit, daripada kosmetik mahal. Jika kulit tidak dibersihkan dengan benar, maka perawatan yang lain menjadi tidak efektif. 

Selalu bersihkan kulit setiap pagi dan malam hari, bahkan saat tidak memakai make up. Tahap ini dengan membersihkan kulit dengan toner, kemudian bersihkan lagi dengan minyak camelia, lalu beri pelembab.

12. Mandi berendam

Wanita Jepang sangat menyukai kegiatan mandi, yang dilakukan dengan berendam di bak yang berisi air hangat, lalu menggosok tubuh dari kepala sampai kaki, dengan sabun yang bersifat exfoliating, yang dapat menghilangkan sel-sel kulit mati. 

Setelah itu mereka akan berendam lagi pada bak air panas, yang telah diberi berbagai herbal, minyak essensial, dan teh hijau. Kegiatan mandi ini mereka lakukan pada bangun tidur dan sebelum tidur.

13. Biji Azuki untuk scrub

Kulit halus adalah ciri khas kecantikan wanita Jepang. Mereka rutin melakukan lulur dan scrub pada tubuh. Biji Azuki atau kacang merah, ditumbuk halus, kemudian digunakan sebagai scrub saat mandi. Setelah itu, mereka menggunakan minyak camelia dan pelembab tubuh.

14. Buah jeruk sebagai vitamin C

Meskipun saat ini banyak vitamin C sebagai suplemen, wanita Jepang lebih memilih untuk rutin mengkonsumsi buah jeruk, untuk menjaga kecantikan kulit mereka.

15. Kecantikan dari dalam

Orang Jepang memiliki konsep yang disebut Mie-nai Oshareh. Artinya adalah keindahan tak terlihat, yaitu kecantikan yang tidak harus selalu ditampilkan untuk dilihat. Wanita Jepang lebih memilih untuk mengenakan bahu favorit, makan makanan yang baik, dan memperlakukan diri mereka sendiri dengan baik.

Baca Juga -------------- Rahasia Kecantikan Wanita India -----------------

Itu tadi Rahasia Kecantikan Wanita Jepang Yang Harus Kamu Ketahui. Semua rahasia kecantikan wanita Jepang ini patut kita tiru. Daripada memakai kosmetik atau krim wajah yang tidak jelas efeknya dan mahal harganya, lebih baik memakai bahan alami yang khasiatnya nyata bagi kulit kita.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Rahasia Kecantikan Wanita Jepang Yang Harus Kamu Ketahui"

Posting Komentar