Inilah 18 Hal Yang Bisa Membuat Orang Jatuh Cinta


Cinta itu misterius. Mungkin istilah itu benar, karena kita tidak akan pernah bisa menyangka siapa orang yang akan membuat kita jatuh cinta.

Jika kita bertanya pada sepasang kekasih, apa yang membuat mereka saling menyintai, pasti mereka akan saling berpandangan mata dan tersenyum penuh arti.

Ada banyak alasan kenapa orang bisa jatuh cinta. Dan setiap orang bisa jatuh cinta dengan cara yang berbeda-beda. Menurut sebuah penelitian, ternyata hormon, ketertarikan, dan pendidikan, turut andil membantu menentukan seseorang akan jatuh cinta pada siapa, dan siapa yang akan jatuh cinta pada kita.

Selain ketiga hal tersebut, juga diikuti dengan beberapa alasan psikologis yang sering orang rasakan saat jatuh cinta. Berikut ini 18 Hal Yang Bisa Membuat Orang Jatuh Cinta:

Inilah 18 Hal Yang Bisa Membuat Orang Jatuh Cinta

1. Mempunyai kemiripan

Bukan dalam hal fisik (mirip wajah), tetapi mirip sifat, ketertarikan, dan kebiasaan. Orang yang kebiasaannya mirip dengan kita terutama kepribadian, cenderung merasakan hal yang sama atau cepat nyambung dan klik. Banyaknya kesamaan, membuat kedua belah pihak bisa memahami satu sama lain.

2. Terlihat seperti orangtua si dia

Kebanyakan wanita akan memilih pria yang mirip dengan ayahnya, baik secara fisik atau kepribadian. Sebaliknya, para pria akan mencari wanita yang mirip dengan sosok ibunya, baik secara fisik atau kepribadian.

3. Mempunyai aroma tubuh yang khas

Kita juga bisa tertarik pada seseorang, karena dia memiliki aroma tubuh tertentu. Bukan karena parfum yang dia pakai, tetapi ada bau lain yang membuat kita tertarik.

4. Saat bertatapan mata

Beberapa orang mengatakan bahwa mereka punya ketertarikan dan perasaan cinta saat melakukan tatapan mata dengan lawan jenisnya. Hal ini membuktikan bahwa eye contact dalam bisa menciptakan kedekatan batin, membuat terhubung secara perasaan terhadap orang lain.

5. Mempunyai peliharaan yang sama

Punya hewan peliharaan tertentu, menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki kasih sayang, sisi lembut, dan melindungi. 2 orang yang sama-sama pecinta binatang, akan mudah jatuh cinta pada saat memperlihatkan kedekatan mereka dengan hewan peliharaannya tersebut.

6. Bisa bermain musik

Kemampuan musikal seseorang, bisa menimbulkan ketertarikan yang membuat orang jatuh cinta. Seperti diketahui bahwa musik itu seni, dan seni itu indah. Wanita suka sekali hal-hal yang indah.

7. Mempunyai rambut di wajahnya

Ada beberapa wanita yang lebih tertarik dengan wajah pria brewok yang dicukur rapi, daripada pria yang tidak memiliki rambut di wajah sama sekali. Ada juga wanita yang tertarik pada pria yang berjenggot jarang, atau berkumis tipis.

8. Mempunyai karakteristik idaman

Ketika kita tertarik pada sesuatu dan itu menjadi idaman kita selama ini, maka kita akan merasakan lebih dari sekadar tertarik. Itulah alasan orang jatuh cinta, baik karena segi penampilan maupun kepribadian.

9. Faktor penerimaan sosial

Penilaian sosial tempat kita tinggal, bisa membuat kita membenci atau mencintai seseorang. Misalnya penilaian sosial menyebutkan, bahwa seseorang dari budaya lain baik dan sesuai dengan nilai-nilai sosial kita, maka akan ada penerimaan. Penerimaan sosial inilah yang membentuk cara pandangan kita.

10. Situasi gairah

Hal ini bukan soal seks, melainkan tentang situasi yang membuat perasaan kita terpacu, baik rasa gembira berlebihan, atau saat merasa terancam. Saat-saat seperti itulah kita membutuhkan orang lain di samping kita, baik disadari atau tidak.

11. Faktor X

Untuk beberapa orang, mungkin ada kriteria khusus saat menyukai seseorang. Misalnya bentuk mata belok, harus berwajah oriental, punya jari lentik, pandai memasak, tidak bawel, harus berhidung mancung, berkulit putih, badan harus langsung, harus berjilbab, dan lain sebagainya.

12. Bersikap baik

Wanita yang mudah baper, akan mudah jatuh cinta terhadap pria yang selalu bersikap baik terhadapnya. Sikap baik pria yang ditunjukkan dengan tulus dan terus menerus, bisa meluluhkan hati seorang wanita.

13. Berpenampilan menarik

Penampilan adalah hal pertama yang kita lihat dari seseorang. Penampilan merupakan salah satu faktor yang bisa membuat orang lain tertarik. Terutama pada pria yang merupakan makhluk visual, mereka mudah tertarik pada wanita dari unsur visualnya.

14. Bisa membuat kita nyaman

Kenyamanan adalah hal yang paling mutlak harus ada, ketika akan berhubungan dekat dengan seseorang. Jika ada orang yang bisa membuat kita nyaman, bukan tidak mungkin kita akan bisa jatuh cinta kepadanya. Perasaan nyaman yang diberikan seseorang, itu memberikan sensasi tersendiri yang membuat kita ingin selalu terus bersamanya.

15. Memiliki kepribadian yang menyenangkan

Kepribadian dia yang menyenangkan, membuat kita merasa bahagia bersamanya. Inilah alasan mengapa kita bisa jatuh cinta kepadanya.

16. Membuat kita kagum

Jatuh cinta bisa berawal dari rasa kagum. Bisa dari prestasi-prestasi yang pernah diraihnya, kepintaran otaknya, sisi religius dia, ataupun kebaikan hatinya terhadap orang lain. Hal-hal itu membuat munculnya rasa kagum di dalam hati kita. Lambat laun timbullah benih-benih cinta di hati kita.

17. Merupakan sosok yang kita butuhkan

Ada saat-saat di mana kita membutuhkan seorang sosok. Sosok yang bisa mendengarkan cerita kita, sosok yang selalu ada saat titik terendah dalam hidup kita, dan sosok dalam kondisi apapun yang kita butuhkan. Ini adalah hal yang membuat kita jatuh cinta kepadanya.

18. Orang yang mampu membuat kita move on dari masa lalu

Masa lalu kadang sangat menyakitkan, hingga menimbulkan trauma di dalam hati. Kita bisa menjadi orang yang paranoid ketika mengalami trauma. Lalu datanglah dia yang mampu membuat kita lebih bersemangat lagi dalam memandang kehidupan. Dia membuatmu paham, bahwa memendam dendam dengan masa lalu itu tidak ada gunanya. Dia bisa membuatmu damai dan siap membawamu kepada lembaran baru.

Itulah Inilah 18 Hal Yang Bisa Membuat Orang Jatuh Cinta. Yang perlu kita ingat adalah, jatuh cinta itu bisa bertahan selamanya dan juga bisa menghilang tanpa bekas. Kita harus bisa membedakan, mana yang benar-benar cinta sejati dan mana yang cinta sesaat. Jangan sampai kita jatuh cinta pada orang yang salah, karena impian semua orang yang jatuh cinta adalah mewujudkan pernikahan yang indah, dan bisa hidup bersama orang yang dicintai sampai maut memisahkan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Inilah 18 Hal Yang Bisa Membuat Orang Jatuh Cinta"

Posting Komentar