Yang menyebabkan pusar bodong


Mungkin bagi anda pasti pernah mendengar kata pusar yang bodong alias dagingnya keluar tidak masuk kedalam atau juga biasanya disebut dengan umbeilicalis. Pusar merupakan tempat pemberi nutrisi atau makanan pada bayi ketika bayi masih berada didalam kandungan. Dan ketika bayi lahir maka dalam waktu 1-2 minggu maka pembuluh darah dipotong dan menyisakan pusar.

Oleh karena itu setiap orang pasti mempunyai pusar. Dan ada dua jenis pusar yaitu pusar yang bodong dan tidak bodong. Dalam artikel kali ini akan mengulas tentang penyebab pusar bodong. Dan sebab – sebabnya sebagai berikut .

Yang menyebabkan pusar bodong

PEMBENTUKAN ORGAN KURANG SEMPURNA

Jadi penyebab pusar bodong adalah karena pembentukan organ pada saat trisemer pertama kehamilan yang kurang sempurna. Tidak ada hubungannya antara pemotongan atau kesalahan dalam menggunting pusar, sehingga menyebabkan pusar bodong. Namun selain pembentukan organ yang kurang sempurna terjadi karena penutup cincin pusar bagian dalam pusar tidak sempurna.

FAKTOR GENETIK

Pusar bodong ternyata juga dipengaruhi oleh faktor genetik atau keturunan. Misalnya ras afrika mempunyai pusar yang bodong, namun jangan khawatir bahwa kondisi pusar yang bodong bodong tidaklah berbahaya.

Demikian adalah penyebab dari pusar bodong yang tidak ada sangkut pautnya dengan kesalahan dalam pemotongan. Dengan sendirinya atau seiring bertambahnya umur pusar pasti akan mengecil jika tidak pun anda tidak perlu untuk mengubah pusar anda agar tidak bodong. Orang zaman dulu pun menyarankan untuk memakaikan gurita pada bayi agar pusar tidak bodong. Namun malah sebenarnya pemakaian gurita kurang efektif karena mengganggu pernafasan bayi dan bayi sering muntah.

Begitu juga dengan pemakaian koin yang ditekan di area pusar untuk mendapatkan kondisi pusar yang tidak bodong. Pemakaian koin ini malah bisa menyebabkan terjadinya infeksi karena kulit bayi masih sangatlah rentan terhadap segala jenis sentuhan dan benda asing.

Janganlah sedih memiliki pusar yang bodong, memiliki pusar yang bodong bukan berarti anda tidak bisa mengekspresikan diri anda. Setidaknya jika anda memiliki pusar bodong dan anda merasa malu. Maka anda bisa menutupi dengan memakai baju yang menutup pusar.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Yang menyebabkan pusar bodong "

Posting Komentar