5 tombol di aplikasi dj Edjing serta fungsinya

Sekarang ini sedang trend aplikasi untuk Dj mixing di android sejak era smartphone mulai ramai. Dan sering di adakannya event besar DWP project jakarta setiap tahun. Profesi dj makin dikenal di masyarakat. Informasi berikut ini akan dibahas tentang 5 tombol aplikasi Edjing serta fungsinya yang sering di gunakan dj untuk mix lagu di android.

1. Automix feature.

Feature ini berperan untuk bikin lagu-lagu yang ada di playlist yang pada awal mulanya telah di atur, bakal di mixing dengan cara automatis oleh Aplikasi dj Edjing (tempo bakal di synced). Jadi dapat disebut ditinggal tidur juga sistem mix bakal dikerjakan automatis oleh aplikasi sepanjang lagu-lagu di playlist masih tetap ada.

5 tombol di aplikasi dj Edjing serta fungsinya

Feature automix pasti senantiasa disediakan pada tiap-tiap software Dj lantaran maksudnya agar memudahkan pekerjaan dj, tidak mesti mixing dengan cara manual. Apabila feature shufftle (acak) tak diaktifkan, jadi lagu bakal di ambil satu persatu dengan cara berurutan pada playlist.

2. Tombol Sync

Tombol sync di edjing berperan untuk menyamai tempo/bpm 2 lagu yang di load ke deck. Umpamanya, lagu di deck 1 (aktif) bpm 127, di deck 2 125, jadi bila di click sync lagu di deck 2 bakal jadi 127 bpm. Termasuk berperan untuk membuat ketukan lagu agar sama.

3. Tombol Crosfadder

Tombol ini untuk sistem mixing lagu, di mana bila tombol crossfader di geser ke kanan jadi lagu yang aktif keluar ke speaker yaitu lagu yang di deck sebelah kanan demikian sebaliknya.

4. Record/Rekam

Tombol ini buat merekam lagu-lagu yang di mix di Edjing letaknya di samping tombol automix. Langkah merekam di edjing cukup click tombol record lalu start record, untuk stop click kembali tombolnya. Hasil rekaman bakal masuk ke library.

5. Tombol Pitch :

Berperan untuk menaikkan tempo/bpm lagu dengan cara manual, langkahnya click pada bagian piringan/vinyl drag ke atas untuk tempo naik, sedang kebawah untuk tempo turun. Ini merupakan speed hunting di Edjing dengan cara manual teknik menyamakan bpm lagu.

Itulah informasi 5 tombol di aplikasi Edjing serta fungsinya yang biasa digunakan DJ untuk mix lagu, dan selamat mencoba, karena aplikasi edjing ini gratis bisa di download melalui android. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "5 tombol di aplikasi dj Edjing serta fungsinya"

Posting Komentar