5 hal yang dapat hilangkan stres, lakukan 15 menit perhari

Stres adalah dimana kondisi tubuh sedang tidak nyaman di karena kan pikiran menampung beban yang berlebihan sehingga timbul rasa penat dan kalau ini terjadi berkepanjangan akan menyebabkan timbul nya stres yang akan mempengaruhi kondisi mental serta kesehatan anda. Namun jangan khawatir disini akan kami bahas hal yang dapat hilangkan stres. Cukup 15 menit perhari.

Walau pun dalam menjalani proses kehidupan hampir semua manusia rentan dengan stres karena dengan begitu banyak nya permasalahan hidup yang mereka hadapi.

Masalah pekerjaan misalnya tidak sedikit orang terganggu kesehatan nya dan mental nya oleh permasalahan yang satu ini bahkan banyak yang tidak sanggup secara mental karena sudah di luar batas kemampuan daya berpikir mereka.

5 hal yang dapat hilangkan hilangkan stres

5 hal yang bisa anda lakukan setiap hari untuk menghilang kan stres:


1. I'tikaf

Dalam islam Itikaf adalah berdiam diri khusus hanya mengingat Allah, di mesjid atau dirumah , atau berzikir menyebut Asma Allah Swt.

Itikaf dalam bahasa umum disebut juga semedi atau meditasi.

Itikaf sangat disarankan oleh para ulama. Disamping membuat tenang juga dapat pahala. Lakukan Itikaf ditempat yang sepi agar khusuk. Baca disini tentang tata cara Itikaf. Niat dan waktu - waktunya.

Tujuan Itikaf adalah melakukan perbaikan dan lebih mendekatkan diri kepada Allah.

2.   Yoga.

Senam yang satu ini dapat mengurangi rasa stres yang anda hadapi beban pikiran akan sedikit berkurang dan bahkan terasa plong kalau gerakan pernapasan ini dengan teratur dan konsisten anda lakukan yakni cara nya tarik napas dalam-dalam kemudian keluarkan secara perlahan lakukan secara teratur di tempat yang sejuk di pagi hari atau sore hari yang tidak bising cara ini dapat menyalurkan hormon serta dapat membuat hati senang dan bahagia.

3.   Berpikir lah positif.

Setiap orang menjalani hidup ini tak akan luput dari masalah hidup yang menghampiri mereka baik itu masalah ekonomi,pekerjaan atau pun masalah percintaan.

Dalam menghadapi suatu masalah di harapkan untuk selalu tenang menghadapinya dan segera mencari jalan keluar nya yang terbaik berpikir positif lah di setiap persoalan dengan anda berbaik sangka kepada seseorang atau pun permasalahan yang sedang anda hadapi akan dapat mengurangi rasa stres yang sedang anda hadapi.

4.   Tertawa lah dengan lepas.

Hal ini dapat di picu dengan anda sering menonton drama komedi atau hal-hal lain yang lucu-lucu hati anda akan jadi geli sendiri sehingga akan menimbulkan ketawa.
Bila ada hal yang lucu-lucu tersebut tertawa lah dengan lepas seakan-akan anda mengeluarkan sesuatu dari dalam pikiran anda.

Tapi jangan tertawa sendirian..nanti disangka.... ?

Atau misalnya anda lagi pergi ke pantai berteriak lah se kencang-kencang nya dari atas tebing dan lakukan berulang kali untuk berapa menit dan rasakan perbedaan nya.

5.   Mendengarkan musik.

Mendengar kan musik juga bisa mengurangi beban pikiran anda yang sedang stres pilih lah musik-musik yang anda sukai dan ikuti dengan irama yang anda bisa lakukan dalam berapa menit dan rasakan perbedaan nya.

Didalam proses hidup dan kehidupan ini tidak ada yang tidak punya masalah baik itu kadarnya berbeda-beda tinggal kita menyikapi nya bagai mana,
Ada yang stres karena pekerjaan, Ekonomi, Cinta dan banyak banyak hal lagi yang bisa membuat orang stres.

Dari 5 hal tersebut diatas lakukan dengan teratur sampai beban pikiran dan rasa stres anda berkurang.
dan bisa dengan indah menikmati hidup ini tanpa ada beban yang membebani begitu berat.

Demikian lah semoga hal ini bermanfaat untuk anda dan kita semua agar hidup ini lebih nikmat dan nyaman kita lalui tanpa beban pikiran yang berlarut-larut yang selalu membebani kita yang akan menyebabkan kita mudah dengan stres.

Semoga 4 hal ini dapat sedikit mengurangi dan menjadi solusi dalam persoalan yang sedang anda hadapi apapun bentuknya dan seberapa pun berat nya. Namun jangan lupa berdoa dan jalankan perintah agama, Dia lah Tuhan yang mengatur kehidupan hambaNya. Selamat mencoba untuk anda dan kita semua terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "5 hal yang dapat hilangkan stres, lakukan 15 menit perhari "

Posting Komentar