Buah-buahan dan sayuran yang dapat menyebabkan perut kembung

Perut kembung ternyata tidak hanya di sebabkan oleh kopi dingin, terlalu lama di tempat AC dan kehujanan saja, namun buah-buahan dan sayuran juga dapat menyebabkan perut menjadi kembung atau masuk angin. Hal ini di akibatkan oleh adanya beberapa jenis bahan pangan yang mengandung banyak gas, yang sudah pasti jika di konsumsi secara berlebih dapat mencetuskan masalah perut.

Dalam masalah ini saya tidak merekomendasikan kepada anda untuk tidak boleh mengkonsumsi jenis makanan ini, melainkan anda cukup mengurangi asupannya saja, karena tidak bisa di pungkiri bahwa makanan ini juga memberi manfaat penting untuk kesehatan tubuh manusia.

Secara hakiki setiap buah-buahan dan sayuran mengandung gas, namun kadar gas dalam setiap buah sangat berfariasi. Dengan mengetahui jenis buah-buahan dan sayuran yang dapat menyebabkan perut kembung, kemungkinan besar anda akan urung untuk mengkonsumsinya kembali secara berlebih, Karena efek samping dari beberapa jenis makanan ini dapat mempengaruhi kesehatan perut anda.

Berikut ini adalah jenis buah-buahan dan sayuran yang dapat menyebabkan masuk angin di antaranya yaitu:
Buah-buahan dan sayuran yang dapat menyebabkan perut kembung
  • Apel. kacang-kacangan, brokoli, kembang kol, dedak, kubis, bawang, plum, brussels, kismis, buah pir, nangka, durian, sirsak dan cempedak.
Ingat anda cukup mengurangi asupan bahan pangan di atas saja, jangan sekali-kali untuk tidak memakannya karena hal tersebut malah akan membuat daya tahan tubuh anda terganggu. Namun yang tidak kalah penting anda harus mengetahui juga buah dan sayuran non gas seperti: ''Bayam, kacang hijau, kale, tomat, selada, ceri, anggur, mangga, jambu dan beberapa jenis buah lainnya''.


Dengan mengkonsumsi makanan yang tidak mengandung gas anda bisa dapat mengurangi jumlah gas yang di produksi dalam perut secara signifikan.

Tidak hanya buah dan sayuran yang dapat menyebabkan perut kembung, Pada kenyataanya menunjukkan bahwa tidak ada batasan untuk angin dalam memproduksi makanan dalam perut, namun seluruh manisan dan prodak susu terkadang juga dapat menimbulkan masuk angin.

Saat ini sudah banyak prodak-prodak makanan dan minuman yang beredar di pasaran, di tambakan pemanis buatan yang mengandung zat-zat tertentu (banyak gas) seperti Xylitol, manitol, sorbitol dll. Sebaiknya anda menghindari makanan jenis ini karena tidak menutup kemungkinan anda akan mendapati masalah dalam perut.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Buah-buahan dan sayuran yang dapat menyebabkan perut kembung"

Posting Komentar