Manfaat Madu Untuk Kecantikan Alami


Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, tetapi madu lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Dari dulu manusia menggunakan madu untuk makanan dan minuman sebagai pemanis atau perasa. Aroma madu bergantung pada sumber nektar yang diambil lebah. Rasa manis madu disebabkan oleh unsur monosakarida fruktosa dan glukosa. Madu memiliki rasa manis yang hampir sama dengan gula.

Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan sejak jaman dahulu. Selain sebagai pemanis alami, madu juga memiliki sifat antiseptik dan antibakteri yang bermanfaat sebagai bahan kecantikan.

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Alami

Manfaat madu untuk kecantikan alami

  • Menghilangkan bekas luka dan jerawat
Madu mengandung efek pemutih sehingga dapat digunakan untuk memudarkan bekas luka. Madu memiliki sifat anti-bakteri, yang membuatnya bagus digunakan sebagai pembersih jerawat.

  • Kondisioner
Madu juga memiliki sifat melembabkan dan melembutkan, sehingga dapat digunakan sebagai kondisioner pada rambut. Kita dapat membuat kondisioner alami dengan mencampurkan madu dan minyak zaitun.

  • Bahan waxing
Kita dapat membuat lilin sendiri yang terbuat dari madu untuk membersihkan bulu rambut pada tubuh. Caranya, campurkan madu dengan jus lemon dan gula, lalu didihkan. Campuran ini dapat digunakan sebagai lilin untuk menghilangkan rambut pada tubuh yang tidak diinginkan.

  • Anti penuaan
Madu juga kaya antioksidan yang dapat membantu menghilangkan radikal bebas. Menggunakan madu di wajah akan membantu menyingkirkan keriput dan tanda-tanda penuaan.

  • Pelembab
Madu juga memiliki efek menenangkan, melembabkan, sehingga membuatnya sempurna sebagai pelembab kulit. Kita dapat menggunakannya sebagai masker wajah.

  • Scrub bibir
Madu juga cocok dijadikan scrub untuk bibir. Campurkan madu dengan jus lemon dan gula merah untuk mengelupas kulit mati pada bibir.

  • Krim setelah bercukur
Madu juga bisa digunakan setelah mencukur bulu rambut yang tidak diinginkan. Oleskan madu setelah bercukur dan diamkan selama 15 menit sebelum mencucinya. Ini akan mencegah timbulnya benjolan dan bisul yang disebabkan oleh pencukuran.

Itu tadi beberapa manfaat madu untuk kecantikan alami. Ingat, bahan kecantikan alami lebih bagus dan menyehatkan bagi tubuh kita, dan yang tidak mempunyai efek samping.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Manfaat Madu Untuk Kecantikan Alami"

Posting Komentar