6 langkah untuk hilangkan bekas luka


Untuk beberapa orang, memiliki bekas luka seperti bekas cacar, bekas jerawat, lecet atau luka lantaran ter iris benda tajam bisa benar-benar bisa merubah keyakinan diri.  Terlebih bila bekas luka itu ada di betis, paha, lengan atau muka. Untuk hilangkan bekas luka lama atau baru memang lah tidaklah gampang. Bila bekas luka itu tak dirawat dengan benar jadi luka itu mungkin saja akan tidak pernah hilang selama-lamanya atau luka itu bisa jadi keloid.

Tidak heran bila sebagian orang cemas pada hal itu bahkan juga ikhlas lakukan langkah apapun. Beragam produk lotion spesial atau salep spesial juga dibeli, bahkan juga ada yang nekat lakukan operasi plastik atau laser agar kulitnya jadi mulus kembali tanpa ada perduli berapakah cost yang perlu dikeluarkan ?
6 langkah untuk hilangkan bekas luka

Sebetulnya, terkecuali penyembuhan modern, ada alternatif yg tidak kalah ampuh nya untuk untuk hilangkan bekas luka. Alternatif itu bisa dilakukan dengan memakai bahan tradisional. Data ini merangkum 6 langkah alami paling baik yang telah dirasa faedahnya oleh beberapa orang untuk untuk hilangkan bekas luka mereka. Penasaran dengan bahan tradisional apa sajakah yang bisa dicoba? Simak uraiannya :

 1. Mentimun

Buah yang dalam bhs latin nya memiliki nama cucumis sativus ini bukan sekedar memiliki kandungan vitamin C serta potasium yang baik untuk mencegah radikal bebas, namun juga mempunyai kandungan air yang cukup tinggi serta beri kesegaran. Joel schlessinger, md, pakar kulit dari omaha, nebraska, menyimpulkan bahwa mentimun juga mempunyai kandungan silika yang bisa tingkatkan produksi kolagen serta menghambat timbulnya keriput.

Tak heran, banyak product yang memakai mentimun juga sebagai sisi utama dalam perawatan kulit baik untuk mengencangkan, melembabkan kulit, menangani jerawat, serta bahkan juga untuk untuk hilangkan bekas luka pada kulit. Untuk untuk hilangkan bekas luka, bersihkan bersih mentimun, lalu potong mentimun jadi kecil-kecil lantas halus kan dengan jus atau ditumbuk. Sesudah halus, berikan pada bekas luka serta biarlah selama malam. Bila dikerjakan dengan teratur jadi bekas luka bisa berangsur-angsur jadi samar serta hilang.

2. Madu

Cairan yang mirip sirup, kental serta mempunyai rasa manis ini dapat dapat merangsang pergantian sel, mendinginkan, kurangi nyeri serta untuk hilangkan bekas luka. Agar memperoleh faedah dari madu, james f balch serta phyllis a. Balch, dalam prescription for nutritional healing menyarankan untuk memakai madu yang masih tetap alami. Berikan madu dengan cara ratakan pada luka. Diamkan dalam waktu 20-30 menit. Lalu, basuh dengan air hangat. Ulangi sekian kali satu hari dengan teratur.

3. Teh hijau

Beberapa pakar kesehatan menyimpulkan bahwa daun teh hijau mempunyai kandungan anti-oksidan bernama epigallocatechin gallate (egcg). Kandungan anti-oksidan ini mempunyai kemampuan 200 kali lebih hebat dari vitamin e serta telah dapat dibuktikan bisa kurangi kesibukan hormon pemicu jerawat, kurangi peradangan pada kulit, mengontrol produksi minyak dan untuk hilangkan bekas luka yang diakibatkan karena jerawat. Tidak hanya dikonsumsi juga sebagai minuman, daun teh hijau bisa pula jadikan toner.

Langkahnya, basah kan kapas atau handuk kecil dengan air daun teh hijau yang telah diseduh. Lantas, gosok kan kapas atau handuk kecil itu di bagian luka yang telah di bikin bersih.

4. Daun pare

Pare, tanaman yang populer dengan buahnya yang pahit ini adalah salah satu tanaman herbal yang telah banyak di kenal faedahnya untuk kesehatan. Serta nyatanya, terkecuali buahnya, daun nya juga bisa kita pakai untuk menyamar kan bekas luka. Langkahnya, bersihkan hingga bersih segenggam daun pare yang masih tetap fresh. Lantas, remas-remas hingga halus. Imbuh kan sedikit air hangat, dan peras. Lalu, campur air perasan itu dengan 2 sendok makan tepung beras sampai tekstur nya seperti lotion. Lalu, aduk hingga rata. Oleskan di bagian bekas luka. Tunggu hingga kering serta basuh hingga bersih.

5. Lidah buaya

Tanaman ini umum di kenal juga sebagai tanaman penumbuh rambut dengan cara alami. Terakhir, lidah buaya juga dipakai untuk perawatan kulit. Tidak heran, berkat kandungan lignin serta asam amino yang ada pada tanaman ini bisa sebagai pelembab kulit serta meremajakan sel kulit. Lidah buaya juga mempunyai anti-radang yang bisa kurangi radang pada kulit serta untuk hilangkan bekas luka. Langkahnya, cukup oleskan lendir lidah buaya pada bekas luka dengan cara teratur. Berhati-hatilah agar tak terkena sisi getah dari lidah buaya itu lantaran getah itu bisa bikin kulit menjadi gatal.

6. Noni Jus

Noni jus memiliki kandungan senyawa scopoletin, senyawa ini sangatlah efisien juga sebagai zat anti-radang. Sebagian orang yang sudah tahu kandungan dari noni jus bahkan juga memakainya untuk untuk hilangkan bekas luka bakar mereka. Basah kan handuk kecil dengan noni jus. Lantas, kompres bekas luka itu serta biarlah sampai jadi kering. Lalu, basuh dengan air hangat. Kerjakan dengan cara teratur satu hari 2-3 kali satu hari hingga bekas lukanya hilang.

Memakai beberapa bahan alami untuk untuk hilangkan bekas luka, bikin anda bebas dari dampak buruk sesudahnya, biayanya juga terjangkau serta bisa dikerjakan kebanyakan orang dirumah sendiri karena bahan mudah di dapatkan.

Sebatas info, seperti telah di informasi kan diatas, noni jus bisa menolong untuk hilangkan luka, nyatanya noni jus sangat banyak faedahnya, terutama bisa menolong pengobatan beragam type penyakit berat, seperti darah tinggi, cholesterol, asam urat, stroke, stress, susah tidur serta banyak lagi.

Itulah tips alami untuk hilangkan bekas luka, semoga 6 langkah untuk hilangkan bekas luka diatas dapat berguna untuk anda serta  selamat coba dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "6 langkah untuk hilangkan bekas luka "

Posting Komentar