Tips merawat pakaian pesta agar awet


Merawat pakaian pesta tentunya berbeda dengan pakaian yang kita gunakan sehari-hari, karena bahan pakaian yang digunakan pada pakaian pesta berbeda dan mungkin lebih spesial. Jadi jika tidak teliti dan mengabaikan cara merawat pakaian pesta agar awet, bisa jadi malah ketika akan dikenakan lagi pakaian sudah usang. Di bawah ini ada beberapa tips merawat pakaian pesta agar awet, sebagai berikut :

Tips merawat pakaian pesta agar awet

a. Karena pakaian pesta biasanya terbuat dari bahan-bahan yang halus seperti sutra, taffeta, brokat, satin, atau crepe. Maka pakaian pesta dengan jenis bahan ini sebaiknya menggunakan pencucian jenis dry clean.

b. Cara yang lain untuk membersihkan pakaian pesta adalah dengan di merendam ke dalam larutan pencuci atau detergen dan membiarkannya selama 10 menit. Peras dengan lembut pakaian dan jemur lah dengan gantungan. Ketika menjemur tidak perlu terkena sinar matahari langsung, tapi cukup di angin-anginkan saja.

c. Simpan dalam lemari dengan cara digantung atau dilipat, tapi tergantung pada jenis bahan dan potongan pakaiannya.

d. Keluarkan busana sebulan atau 2 bulan sekali dari dalam lemari untuk di angin-anginkan. Maksud dari cara ini adalah agar dapat menghindari jamur akibat penyimpanan yang lama dalam lemari.

Itulah tips sederhana merawat pakaian pesta agar awet, mengingat pakaian jenis ini jarang sekali di pakai karena hanya khusus pada acara tertentu, misalnya untuk menghadiri pesta pernikahan /kondangan atau acara pesta perayaan tertentu.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tips merawat pakaian pesta agar awet"

Posting Komentar