Cara claim garansi 3 tahun monitor dell yang rusak

Apakah Anda menggunakan monitor Lcd merk Dell dengan garansi 3 tahun ? Garansi 3 tahun dari dell biasanya tertera pada dose, terletak disebelah kiri. Di tulis dalam stiker besar lengkap dengan nomor kontak dell service untuk urusan claim garansi. Lebih baik jangan buru - buru dibawa ke tukang service monitor lcd jika monitor Dell Anda mengalami kerusakan. Sebab jika masa aktif garansi dell masih berlaku ( belum lewat dari 3 tahun ), monitor lcd Dell tersebut masih masih di claim untuk mendapatkan ganti monitor yang baru.

Cara claim garansi 3 tahun monitor Dell sangat mudah seperti yang telah saya lakukan minggu kemarin ketika monitor Dell 21.5 inch saya mengalami kerusakan yaitu ada garis luruh mendatar pada bagian bawah monitor seperti pada gambar. Cara claim garansi monitor Dell 3 tahun dibawah ini :

Cara claim garansi 3 tahun monitor dell yang rusak

1. Lihat di stiker dose monitor Lcd Dell yang Anda beli. Jika tertera nomor telepon untuk pengajuan segera hubungi biasanya di nomor : 500858 ( jangan lupa code area ).

2. Call dan dengarkan panduan operator, ikuti perintahnya karena nanti Anda akan dihubungkan dengan customer service Dell.

3. Untuk persiapan sebaiknya ambil gambar tampilan monitor Dell Anda dengan camera atau smartphone yang anda miliki, karena nanti pihak Dell garansi akan meminta gambar tampilan monitor lcd milik Anda yang rusak. Hidupkan komputer Anda sampai masuk ke windows, kemudian ambil gambar tampilan monitornya.

4. Ketika melakukan panggilan ke nomor Cs Dell harap sabar terkadang sedang sibuk. Waktu itu saya butuh waktu sekitar 15 menit sampai mendapat respon dari Dell service untuk mengajukan claim garansi.

5. Setelah Anda sudah terhubung dengan Dell service segera persiapkan kardus monitor Lcd dell Anda karena nanti akan di tanya nomor seri dan nomor order barang. Nomor seri dan order letaknya di dalam stiker yang di tempel di kardus. Jadi sebelum menelpon sebaiknya persiapkan dulu kardus monitor Dell Anda yang garansi 3 tahun.

6. Jelaskan dengan benar kerusakan monitor Dell Anda kepada Customer service, maka nanti Anda akan diminta alamat email, alamat lengkap, dan nomor telepon. Selanjutnya Anda akan diminta mengirim gambar tampilan monitor Dell Anda ke alamat email Dell bagian claim garansi.

7. Nah terakhir, setelah di cek gambar yang Anda kirim maka selanjutnya akan diproses untuk mendapatkan ganti monitor Dell yang baru yang dikirim oleh pihak Dell ke alamat rumah Anda.

Ini pengalaman saya, setelah mengajukan claim monitor benar - benar di ganti yang baru.

Sedangkan yang rusak / bermasalah akan di ambil oleh pihak Dell. Saya pribadi puas dengan pelayanan Dell yang cepat dalam hal garansi 3 tahun ternyata sangat mudah tanpa harus repot membawanya. Monitor baru diantar kerumah sebagai pengganti monitor Dell LCD saya yang bermasalah.

Jadi saya yakinkan Anda kembali jika Anda membeli monitor Lcd merk Dell kemudian mengalami kerusakan walaupun sedikit maka Dell akan mengganti dengan yang baru. Dengan syarat masa aktif garansi belum lewat dari 3 tahun yang tertera pada kardus. Jadi begitulah cara claim garansi monitor lcd merk Dell yang rusak. Semoga membantu Anda.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

6 Responses to "Cara claim garansi 3 tahun monitor dell yang rusak"

  1. walapun rusak parah bakal tetap di ganti mas ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. di coba aja gan... kirim gambarnya.. mudah-mudahan bisa..

      Hapus
  2. min mau tanya nih, LED Monitor saya rusak (pecah layarnya) karena jatuh, kira2 brapa ya harganya kalau ganti layar atau ganti panel layar ?? soalnya masih ada garansi 3 tahun. Kalau rusak parah apa masih bisa di ganti mas LED nya seperti gambar ini http://bit.ly/2dy7GXN ?? sekiranya bisa di jawab. maturnuwun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masih garansi mending di claim aja gan.. bilang aja pas di pake tahu2 berubah jadi kaya gitu layarnya.. mudah2 han bisa.. Tapi lum tahu saya kalau samsung..

      Hapus
    2. Di tolak claimnya mas dan udah gak bisa di apa apain lagi padahal masih ada garansi 3 Tahun Mas. Sudah tlpn sana sini malah di ajak muter2 sama customer servicenya kayak gak ada tanggung jawabnya, malah di suruh service di tukang TV, Sekarang bingung mau service dimana, service tukang TV pun gak ada yng mau nerima, sedih kali hidupku. sungguh merugikan customer. gak lagi lagi dah beli dell...

      Oh ya mas makasih ya mas buat postingan Cara claim garansi 3 tahun monitor dell yang rusak

      Hapus
    3. okh.. mungkin di lihat kerusakannya seperti apa..bisa nggaknya di claim

      Hapus