Macam-Macam baju Batik Model Sekarang Untuk Wanita


Baju batik model sekarang tidak hanya dapat digunakan untuk acara resmi saja, namun dengan beragamnya desain pakaian dengan bahan batik. Membuat pakaian ini dapat digunakan kapan dan dimana saja. Para konsumen dapat memilih aneka desain batik yang pas untuk digunakan baik untuk acara resmi atau untuk acara santai. Bahkan saat ini sudah ada kaos dengan corak batik yang cantik.

1. Blouse batik

Salah satu baju batik model sekarang adalah blouse, model blouse ini paling mudah dibuat karena dengan menggunakan model seperti ini para konsumen dapat menggunakannya untuk pergi ke kantor atau untuk acara resmi lainnya. Akan tetapi ada juga desain blouse batik yang dapat anda gunakan untuk acara santai.

Macam-Macam baju Batik Model Sekarang Untuk Wanita

Jika ingin digunakan sebagai busana kerja, maka anda dapat memadukannya dengan rok pedek atau celana katun. Namun jika anda ingin menggunakan busana ini untuk acara santai, anda dapat menggunakan busana ini dengan bawahan rok, celana katun atau jeans. Khusus untuk anda yang menggunakan busana muslim, saat ini ada banyak sekali blouse dengan lengan panjang.

2. Long dress batik

Desain baju batik model sekarang  yang lain adalah long dress batik, dimana pada bagian atas menggunakan kain batik sedangkan bagian bawah mengguakan kain polos, ada juga yang menggunakan kain batik namun dengan desain yang berbeda. Desain seperti ini paling baik jika digunakan untuk acara semi resmi dan juga cara resmi.

Macam-Macam baju Batik Model Sekarang Untuk Wanita

Sedangkan untuk desain tentunya sangat beraneka ragam, beberapa model biasanya dikombinasikan dengan aksesoris tertentu atau bahan tertentu, agar penampilan baju tersebut semakin cantik. Anda yang menggunakan busana muslim tentunya dapat menggunakan pakaian ini.

Khusus untuk anda yang mempunyai ukuran tubuh pendek, ada baiknya jika memilih rok dengan model A line, agar tubuh tidak terlihat pendek.

3. Batik lengan panjang

Baju batik dengan lengan panjang, memang sudah biasa, tetapi desainnya saat ini sangat beragam, sehingga anda para konsumen dapat akan merasa bosan memilih dan menggunakan pakaian  tersebut. Anda dapat memadukan dengan beberapa aksesoris tertentu seperti kalung atau bros. Untuk Anda yang menggunakan busana muslim pakaian ini tentunya akan menjadi salah satu pilihan pakaian batik.

Macam-Macam baju Batik Model Sekarang Untuk Wanita

Mempunyai lengan panjang, tentunya pakaian ini dapat anda gunakan sebagai pakaian kerja, karena desain seperti ini biasanya bersifat resmi. Atau pakaian ini juga dapat anda kenakan untuk acara resmi lainnya seperti acara pernikahan dll. Biasanya model lengan panjang ini dibuat sepasang, bahkan ada juga yang dibuat khusus untuk satu keluarga.

4. Kombinasi batik dan brokat

Khusus untuk acara pesta anda dapat memilih baju batik model sekarang yang dikombinasikan dengan kain brokat. Dengan demikian maka penampilan batik akan semakin resmi. Yang biasanya digunakan adalah atasan menggunakan kain brokat sedagkan bawahan menggunakan kain batik. Ada yang mendesain sebagai terusan ada juga yang mendesain atasan dan bawahan.

Macam-Macam baju Batik Model Sekarang Untuk Wanita

Tips menggunakan model seperti ini adalah pilih bahan brokat yang nyaman untuk digunakan dan tidak terasa gatal. Pilih desain yang nyaman untuk digunakan dan tentunya sesuai dengan bentuk tubuh tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

Dengan beragamnya desain batik yang ada saat ini maka anda akan dapat memilih desain yang pas dengan kebutuhan dan juga bentuk tubuh anda, agar anda merasa nyaman ketika menggunakan baju batik model sekarang tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Macam-Macam baju Batik Model Sekarang Untuk Wanita"

Posting Komentar