Kenapa perut kok sering kembung sesudah minum kopi

Siapa sih yang belum pernah mengalami perut kembung? Kenapa perut kok sering banget kembung sesudah minum kopi? Sebagian orang memang benar-benar mengalami hal ini, yang kadang di sertai rasa mual, lemas, perut terasa pegah, susah tidur dan bagi orang yang merokok akan lebih sering merokok, dalih-dalih dapat mengurangi rasa pegah di perut, padahal tidak demikian.

Ada beberapa alasan kenapa perut mudah banget kembung sehabis minum kopi seperti misalnya orang tersebut memang alergi dengan minuman kopi, atau bau dari biji kopi, atau sudah di diagnosis memiliki penyakit maag. Orang yang memiliki riwayat maag sangat di anjurkan agar tidak minum kopi, karena minuman kopi sangat tajam di lambung, sehingga zat asam dalam perut yang tidak normal, tidak bisa mengolah sari minuman kopi secara optimal untuk mengubahnya menjadi energi.

Kenapa perut kok sering kembung sesudah minum kopi

Selain itu berikut ini adalah sebab dan akibat seseorang sering mengalami perut kembung sesudah minum kopi antara lain:

1.Kopinya sudah dingin.

Ketika seseorang menikmati kopi, namun sangking asiknya mengobrol sehingga kopi menjadi dingin atau terlalu dingin, nah kopi yang dingin tersebut dapat menjadi penyebab perut menjadi kembung atau masuk angin. Alasanya adalah lambung merasa kaget karena sebelumnya kondisinya hangat dan secara tiba-tiba berubah menjadi dingin.

2.Racikan kopi yang tidak pas.

Takaran bahan saat meracik kopi ternyata dapat mempengaruhi perut, jika racikannya pas maka lidah dan perut menjadi rilek, namun jika salah akan menimbulkan gangguan dalam perut seperti kembung.

3.Belum minum air putih langsung ngopi

Orang yang sama sekali belum minum air putih tetapi langsung minum kopi lebih rentan mengalami perut kembung, hal ini di sebabkan oleh kantung udara dalam perut yang masih kosong, dan tidak seharusnya minuman manis seperti kopi menjadi pembuka untuk mengawali pengolahan makanan.

4.Sudah kenyang minum kopi.

Ketika perut sudah penuh (kenyang) sebaiknya jangan minum kopi, kamu boleh minum kopi tapi tunggu beberapa jam sekiranya makanan dalam perut sudah di peroses secara keseluruhan/sebagian.
Jika kamu masih nekat meminum kopi biasasa akan mengalami perut kembung, hal ini beralasan bahwa kantung dalam perut tidak muat lagi dan tidak memungkinkan untuk di isi kembali.

5.Minum kopi sambil makan permen mint.

Jangan minum kopi sambil ngemut permen mint atau yang memberi efek pendingin seperti ''hexos, kiss, mentol'' atau bahkan rokok mentol, melihat pengalaman yang ada hal tersebut dapat menyebabkan perut kembung. Dan memang kopi tidak cocok dengan sesuatu yang dingin kecuali (kopi es) yang memang benar-benar sudah di racik dengan takaran yang pas.

6.Minum kopi sambil berdiri.

Minum kopi sambil berdiri dengan tempo terlalu lama selain tidak mendapatkan kenikmatan kopi sepenuhnya juga dapat membuat perut kembung. Memang tidak seyogyanya menikmati kopi sambil berdiri, karena filter dalam lambung terbuka sehingga tidak dapat menyaring/bekerja sebagai mana mestinya.

7.Air tidak matang sempurna.

Air rebusan untuk membuat minuman kopi harus matang sempurna, sesuai dengan artikel sebelumnya air yang tidak terlalu matang dapat mempengaruhi cita rasa kopi menjadi kurang enak dan nikmat. Dan lebih mirisnya lagi dapat menjadi pemicu perut kembung atau masuk angin.

Pertanyaan kenapa perut kok sering kembung setelah minum kopi sudah saya jawab dengan jelas, namun jika kamu ingin mengetahui bagaimana cara mengatasi perut kembung karena masuk angin kamu bisa langsung klik dan baca DI SINI terimakasih dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kenapa perut kok sering kembung sesudah minum kopi"

Posting Komentar