4 Bagian Tubuh Nabi Muhammad SAW Yang Masih Ada Hingga Saat Ini


Nabi Muhammad SAW, merupakan sosok teladan bagi umat Islam di seluruh dunia. Sebab, di dalam dirinya terdapat teladan yang bisa membawa manusia ke jalan kebenaran.

Nabi Muhammad SAW, juga memiliki kepribadian yang mengagumkan dan mempesona. Bahkan meski beliau telah meninggal ribuan tahun yang lalu, namun sosoknya begitu dirindukan dan dicintai oleh jutaan umatnya hingga saat ini.

Tidak ada satu orang pun yang mengetahui bagaimana wajah Nabi Muhammad SAW. Karena ada larangan yang tidak memperbolehkan seseorang untuk melukis wajah beliau. Bagi umatnya yang sangat rindu dengannya, ternyata ada 4 bagian tubuh Nabi Muhammad SAW yang masih ada hingga saat ini. Bagian-bagian tubuh tersebut tersimpan rapi di Museum Topkapi di ibukota Istanbul Turki, dan siapa saja bisa melihatnya.

4 Bagian Tubuh Nabi Muhammad SAW Yang Masih Ada Hingga Saat Ini

1. Helai rambut Nabi Muhammad SAW

4 Bagian Tubuh Nabi Muhammad SAW Yang Masih Ada Hingga Saat Ini

Rambut Rasulullah, dianggap menjadi berkah bagi siapapun yang memilikinya. Para sahabat beliau berlomba-lomba untuk memiliki, dan menyimpan bagian rambut Rasulullah tersebut.

Dalam sebuah cerita disebutkan, saat umat Muslim sedang berperang, salah seorang sahabat sibuk mencari-cari rambut Rasulullah yang terjatuh dari sorbannya. Saat ditanya, dia menjawab bahwa "aku sedang mencari rambut Rasulullah SAW yang kusimpan di sorbanku, dan rambut inilah yang membawa keberkahan."

Berdasarkan kesaksian para sahabat, diketahui bahwa rambut Rasulullah memiliki panjang sebahu, tebal, dan sering rontok. Rambut rontok inilah yang kemudian sering dipunguti oleh para sahabat untuk kemudian di simpan. Beberapa helai rambut yang perlahan memutih milik Rasulullah ini, dikatakan banyak orang bahwa helai rambut Rasulullah ini termasuk tebal dan halus

2. Jenggot Nabi Muhammad SAW

4 Bagian Tubuh Nabi Muhammad SAW Yang Masih Ada Hingga Saat Ini

Bagian tubuh ini, disebut-sebut sebagai jenggot Rasulullah yang dicukur langsung dari dahu beliau. Berdasarkan riwayat, bahwa bagian tubuh Rasulullah adalah berkah, sehingga di zaman Rasulullah banyak orang yang berlomba-lomba untuk memiliki bagian tubuh beliau dan salah satunya adalah jenggot.

Bahkan tukang cukur pribadi Nabi Muhammad SAW yang bernama Salman, juga ikut-ikutan mengumpulkan jenggot Rasulullah yang telah dipotong, lalu kemudian dibawa pulang untuk disimpan. Jenggot Rasulullah memiliki nama, yaitu Sakali Serif.

3. Gigi Nabi Muhammad SAW

4 Bagian Tubuh Nabi Muhammad SAW Yang Masih Ada Hingga Saat Ini

Gigi ini ditemukan di Bukit Uhud, tempat yang menjadi saksi terjadinya perang Uhud. Pada saat perang tersebut, awalnya tentara Muslim mendapatkan kemenangan, namun karena strategi yang diberikan oleh Rasulullah tidak didengarkan oleh bala tentaranya, maka mereka pun harus menelan kekalahan.

Pada saat itu, Rasulullah diserang habis-habisan oleh pasukan musuh, sehingga beliau akhirnya kehilangan empat giginya. Dari empat gigi yang hilang, hanya dua buah gigi yang berhasil ditemukan di bukit Uhud.

4. Cetakan telapak kaki Nabi Muhammad SAW

4 Bagian Tubuh Nabi Muhammad SAW Yang Masih Ada Hingga Saat Ini

Seperti kebanyakan orang, Rasulullah selalu meninggalkan jejak kakinya di atas tanah setiap kali melangkah. Di Timur Tengah, ada banyak orang yang mengklaim menemukan jejak kaki yang di duga miliki Rasulullah, dimulai dari masjid hingga museum. Namun yang paling teruji keasliannya adalah, yang berada di museum Topkapi Turki.

Nah, itu tadi 4 Bagian Tubuh Nabi Muhammad SAW Yang Masih Ada Hingga Saat Ini. Semoga informasi ini dapat mengobati kerinduan kita semua terhadap junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Allahumma shollii wa sallim ‘alaa nabiyyinaa Muhammad.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "4 Bagian Tubuh Nabi Muhammad SAW Yang Masih Ada Hingga Saat Ini"

Posting Komentar