9 Cara mengetahui perbedaan batu mulia dengan batu akik imitasi

Buat Anda yang gemar dengan batu-batuan cincin akik pasti tidak mau rugi bila beli koleksi batu batuan itu, apa lagi banyak sekali saat ini cara pemolesan batu imitasi dengan kimia-kimia hingga susah mengetahui perbedaan mana batuan akik atau permata yang terbuat dari kaca atau asli batuan alam. Jadi perlu mengetahui perbedaan batu mulia dengan batu akik imitasi / palsu / masakan.

9 Cara mengetahui perbedaan batu mulia dengan batu akik imitasi

Dibawah ada 9 cara mengetahui perbedaan batu mulia dengan batu akik imitasi / palsu, reference dari pengalaman para penggemar batu mulia yang sudah tahu persis:

1. Plastik atau Kaca itu bening, sedang batu akik alami kebanyakan memiliki kandungan serat-serat di dalamnya. Beberapa orang pemula menduga bahwa batu asli itu pecah, namun sebetulnya cuma serat-serat alami batu. " Tidak sering sekali diketemukan batu alam yang bersih tanpa ada serat. "

2.  Berat. Cobalah Anda banding batu asli serta tiruan, pasti permata asli lebih berat dari permata palsu.

3. Bila Batu di tempatkan di tempelkan di pipi, merasa dingin batu itu asli.

Bila cepat menghangat gimana?  Pada tiap benda yang kita pegang juga bakal beralih hangat lantaran hantaran suhu tubuh kita, untuk batu akik, bila kita pegang bakal lama hangat bahkan juga senantiasa merasa dingin serta bakal cepat mendingin. “jika di tempelkan di pipi merasa dingin”

4. Bila di sundut dengan api puntung rokok atau di bakar dengan korek api, jadi akan tidak ada pergantian warna gosong atau titik meleleh pada batu, sesudah lama di bakar atau di sundut juga bakal membuahkan cairan minyak berwarna cokelat, dan bila ASLI saat di usap jadi cairan itu bakal hilang serta tak berbekas atau melekat kuat di batu.

Bila palsu walau di oleskan air atau minyak untuk menyingkirkan, sisanya akan tidak hilang. “Jika di bakar atau di sulut api rokok/korek tak meninggalkan sisa bakar yang aneh”

5. Walau dibakar batu bakal panas serta kembali cepat mendingin, lain dengan kimia plastik atau kaca buatan, yang bakal cukup lama menyimpan hangat atau panas.

6. Perhatikan serat didalamnya dengan menerawang, bila asli serat dalam batu tampak seperti retak-retak serta motif alami, lantaran tidak sering sekali kita temui batu mulia akik dengan mulus tanpa ada serat. anda pasti dapat mengetahui perbedaannya buatan alam serta manusia “Serat dalam batu”

7. Apabila Anda masih tetap ragu-ragu juga, baiknya bertanyalah pada ahlinya untuk keselamatan anda.

8. Langkah gampang Untuk Mutiara, langkah yg paling gampang yaitu menggigit mutiara itu sekuat-kuatnya. Bila tdk ada pergantian seperti mengelupas atau pecah jadi bisa di pastikan mutiara itu asli.

9. Apabila permata anda itu yaitu berlian, jadi untuk bikin anda betul-betul meyakini keasliannya, anda dapat memakai alat testing berlian. Beberapa besar penjual sediakan alat ini.

Demikianlah tips 9 cara mengetahui perbedaan batu mulia dengan batu akik imitasi yang bisa Anda jadikan acuan untuk memahami mana batu alam yang asli dan yang palsu, agar jika membeli tidak tertipu. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "9 Cara mengetahui perbedaan batu mulia dengan batu akik imitasi"

Posting Komentar