Data nama daerah penghasil emas indonesia


Data nama daerah penghasil emas indonesia : Emas merupakan logam mulia yang bernilai tinggi yang harga nya terus-terusan naik dari saat ke saat disebabkan nilai tukar dari duit kertas serta logam yang terjun bebas pada emas. Emas banyak diburu oleh orang-orang, baik berbentuk mentah dari alam segera atau pun berbentuk jadi seperti batangan, perhiasan, koin dinar serta lain sebagainya.

Sekarang ini tambang emas di indonesia banyak dikuasai dan di kelola oleh perusahaan asing, lembaga usaha punya negara (BUMN), penambang liar, dan sebagainya. Meskipun indonesia adalah negara yang menghasilkan emas yang jumlahnya cukup besar, tapi pemerintah kurang berhasil menyejahterakan rakyat merata. Jika tambang-tambang emas di negara republik indonesia dikuasai serta dikelola dengan baik dan profesional oleh anak bangsa yang beriman serta berilmu, jadi ada harapan besar semua rakyat dunia menjadi sejahtera.

Data nama daerah penghasil emas indonesia

Dibawah ini  daftar beberapa nama tempat lokasi tempat penghasil emas (tambang emas) di indonesia yang bisa kami kumpulkan :

1. Bengkalis (Riau)
2. Cikotok (Jawa Barat)
3. Mimika (Papua)
4. Tanggamus (Lampung)
5. Bombana (Sulawesi Tenggara)
6. Rejang Lebong (Bengkulu)
7. Bolaang Mangondow (Sulawesi Utara)
8. Logas (Riau)
9. Sarolangun (Jambi)
10. Merangin (Jambi)
11. Monterado (Kalimantan Barat)
12.  Meuleboh (Nanggroe Aceh Darussalam)
13.  Banyuwangi (Jawa Timur)
14. Kotabaru (Kalimantan Selatan)
15. Kapuas (Kalimantan Tengah)
16. Malinau (Kalimantan Timur)
17. Lampung Utara ( Way kanan)

Itulah beberapa data nama daerah penghasil emas di Indonesia saat ini dan dari data diatas belumlah secara keseluruhan didapatkan. Mungkin masih banyak lagi yang belum di ketahui lokasinya, sehingga tidak ada didalam daftar.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Data nama daerah penghasil emas indonesia "

  1. trima ksh atas postinganya bro...semoge bermanfaan bgi pembaca dan terutama bagi pembaca senditi

    BalasHapus