Tips Mengolah Telur Menjadi Makanan Istimewa


Bunda ingin memasak menu special untuk keluarga? Tetapi malas belanja ke luar rumah. Tidak perlu bingung kalau di dalam kulkas ada telur. Selain digoreng atau didadar, telur juga bisa jadi makanan istimewa.

Seperti kita ketahui vitamin yang terkandung dalam telur sangat banyak, 1 butir telur mengandung 6 gram protein, vitamin A, B, D, K, kolin, selenium, yodium, fosfor, besi, dan seng. Tetapi bagi yang mempunyai kolestrol tinggi, sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi telur karena di dalam kandungan kuning telur terdapat kolestrol yang cukup tinggi.

Tips Mengolah Telur Menjadi Makanan Istimewa

Tips mengolah telur menjadi makanan istimewa

  • Pengganti daging untuk pizza dan burger
Ingin membuat pizza dan burger tetapi tidak ada irisan daging atau ham. Bunda bisa menggunakan telur sebagai topping pizza dan telur ceplok tebal sebagai pengganti ham untuk burger.

Caranya:
Pada adonan pizza cukup pecahkan beberapa telur di atas roti dengan keju dan panggang beberapa saat. Ceplok atau dadar telur agak tebal sebagai isian roti burger, lengkapi dengan sayuran, mayonase dan saus sambal agar rasanya semakin spesial.

  • Pasta telur
Punya simpanan pasta di rumah? Ingin membuat pasta sendiri? Bunda bisa menggunakan telur sebagai ganti daging cincang.

Caranya:
Setelah pasta matang, campur dengan beberapa telur dan aduk-aduk hingga telur menjadi gumpalan-gumpalan kecil. Jangan terlalu kering, bunda bisa menambahkan air, susu, saus sambal atau saus tomat dan sayuran segar.

  • Nasi goreng dan sandwich
Nasi goreng tanpa telur memang akan terasa kurang nikmat. Bunda bisa mendadarnya, menceploknya, atau mencampur telur (orak-arik) dalam nasi yang tengah digoreng. Selain sebagai pekengkap nasi goreng, telur juga bisa menjadi isian sandwich yang enak atau bahkan untuk roti panggang isi telur.

  • Salad telur
Bunda punya banyak sayuran segar di kulkas dan telur? Ini adalah pasangan yang sempurna untuk membuat salad special.

Caranya:
Telur bisa direbus atau dibuat orak-arik telur. Campurkan dengan mentega, krim, yogurt dan mayones untuk topping salad sayuran spesial.

Itu tadi beberapa tips mengolah telur menjadi makanan istimewa, bunda bisa mencobanya untuk keluarga tercinta. Tetapi ingat, jangan terlalu sering makan telur, karena tidak baik untuk kesehatan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tips Mengolah Telur Menjadi Makanan Istimewa"

Posting Komentar