Cara mudah mendatangkan rezeki yang berkah

Didunia ini banyak sekali orang yang merasa bingung tentang rezekinya, karena banyak jalan yang telah ditempuh tapi rezeki tak kunjung datang dan sulit. Sebenarnya tidak perlu bingung tentang cara mendatangkan rezeki yang berkah, yaitu kembali pada Allah SWT dengan beramal saleh dan berdoa. Karena amal saleh lah yang menjadi sarana terbaik untuk melapangkan / mendatangkan rezeki. Berikut ini contoh amal saleh yang akan memudahkan seseorang di dalam mendapatkan rezeki yang berkah :

Bertobat dan Memohon kepada Allah.

Cara mudah mendatangkan rezeki yang berkah

Mungkin sebagian dari kita tidak sadar dan tahu bahwa dosa merupakan salah satu yang menghambat rezeki seorang hamba. Dalam sebuah hadits, Rasulullah saw bersabda :

"Sesungguhnya seorang hamba akan terhalang untuk memperoleh rezeki karena sebuah dosa yang ia lakukan". HR. Ibnu Majah dan Ahmad).

Jadi jelaslah bahwa cara mendatangkan rezeki yang berkah langkah awalnya adalah bertobat kepada Allah dari semua dosa. Bisa dengan melakukan sholat tobat 2 rekaat dengan sungguh - sungguh, khusyuk, akui semua dosa yang telah kita lakukan dihadapan Allah SWT. Rekaat pertama sesudah membaca Fatehah baca surat Al - Kafirun, kemudian rekaat kedua Al-ihklas. Di lanjut dengan membaca Istifar 100x, sesudah salam.

Dalam nasihatnya Habib 'Abdullah Al-Haddad berkata :

Sarana rezeki sangat banyak, dan begitu pula jenis dosa. Seseorang kadang berbuat dosa yang berhubungan dengan rezekinya. Contohnya ; seorang yang dalam jual belinya suka mengurangi timbangan, takaran, dan sejenisnya. Perbuatannya ini akan menghalanginya untuk memperoleh rezeki dari jual belinya tersebut. Keberkahan jual belinya sirna dan hartanya akan musnah karena bencana tertentu. Akhirnya menjadi miskin dan bangkrut, seperti yang kita saksikan pada orang -orang yang terlibat riba, mereka yang enggan mengeluarkan zakat dan sejenisnya.

Ia tidak memperoleh rezeki dari usahanya tersebut karena melakukan dosa yang berhubungan dengannya, bukan karena dosa lain. Seandainya ia memiliki pekerjaan lain sebagai petani atau lainnya dan tidak berbuat dosa yang berhubungan dengan pertanian atau pekerjaannya itu, maka ketika ia berbuat dosa yang berhubungan dengan jual beli, dosanya tidak akan menghalanginya untuk memperoleh rezeki dari pertanian atau pekerjaan lain.

Sedangkan seorang yang melakukan dosa yang berhubungan dengan semua atau sebagian pekerjaannya, seperti dosa yang berhubungan dengan uang tunai, maka ia tidak memperoleh rezeki dari semua pekerjaannya itu. Sebab uang tunai merupakan sarana utama memperoleh rezeki. Dan sebaliknya : Seseorang yang selalu berbuat baik didalam semua pekerjaannya, maka semua usahanya juga akan menjadi berkah dan tumbuh maju. Berbuat baik dalam semua pekerjaannya juga merupakan cara mendatangkan rezeki yang berkah.

Seseorang yang berbuat dosa yang tidak berhubungan dengan pekerjaannya, seperti zina, meninggalkan sholat dan sejenisnya,  maka keburukan dosanya tersebut akan mempengaruhi seluruh dirinya; umur maupun rezekinya.

Kesimpulannya bahwa langkah awal cara mendatangkan rezeki yang berkah adalah dengan BERTOBAT, atas semua dosa yang kita lakukan. Tobat dengan sungguh - sungguh, maka insya Allah rezeki akan lancar datang dari arah mana saja. Semoga kita termasuk orang yang selalu bertobat.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Cara mudah mendatangkan rezeki yang berkah"

Posting Komentar