Sunset candi tertinggi, candi IJO di Yogyakarta

Yogyakarta memanglah tempat yang istimewa dengan budayanya yang sangat kental dan bahkan dengan pariwisata yang begitu banyak dan menawan.  Salah satu bangunan yang paling dikenal oleh banyak orang adalah bangunan candi – candinya. Apalagi dengan candi Borobudur dan candi Prambanan yang dikenal bahkan sampai manca negara.

Memang pemandangan yang ada di kedua bangunan candi tersebut sangat bagus tetapi ternyata di kedua bangunan candi ada juga sebuah candi yang mungkin jika bukan orang yang tinggal di kota yogyakarta tidak mengetahuinya.

Candi ini tidak kalah keren dari kedua candi yang sangat terkenal itu  apalagi pas lagi sunset dijamin tidaklah kecewa.  okelah gak usah berbelit, langsung saya kasih tau aja.  tempat itu bernama candi ijo. Candi ijo berada disebelah timur kota yogyakarta yang dibangun pada kurun waktu abad ke 10-11 zaman kerajaan medang periode mataram dulu. udah lama banget kan ? candi ini berada di sebuah desa yang namanya sambirejo tepatnya terletak di dukuh groyokan, desa sambirejo, kecamatan prambanan.
Sunset candi tertinggi, candi IJO di Yogyakarta

Oh ya dari sini saya punya cerita .Waktu itu saya pergi ke candi ijo dengan iseng – iseng menjelajah kota yogyakarta. tetapi al hasil kami menemukan candi ini. Karena lelah kami berhenti sambil menikmati semriwingnya angin sore hari di candi ijo. karena hari semakin gelap tak sengaja kami melihat matahari tenggelam atau sunset yang sangat menawan dari candi ijo.

Sunset di candi ijo sangatlah keren karena candi ijo terletak  kira – kira 375 meter  diatas permukaan air laut dan menjadikan candi ini sebagai candi tertinggi di kota DIY. Dan sudah pasti jika candi ijo adalah candi tertinggi di DIY maka dari sini kita bisa melihat pemandangan kota DIY yang istimewa apalagi ketika sore hari dimana kemerlip lampu rumah penduduk bagai bintang belu  lagi ditambah dengan sunset yang luar biasa indahnya.

oleh karena itu jika anda berkunjung ke kota istimewa yogyakarta jangan lewatkan sore anda dengan mengunjungi candi ijo dengan sunset yang sangat mempesona. Hanya 20-30 menit dari candi Prambanan loh.
 

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Sunset candi tertinggi, candi IJO di Yogyakarta"

Posting Komentar