3 Batu Akik termahal dan Terlangka, ini datanya

Penggemar batu akik semakin merajalela di tahun 2015 ini. Berbagai macam jenis batu akik banyak di tawarkan dengan keistimewaan masing masing . setiap propinsi di indonesia dari sabang sampai merauke mempunyai berbagai jenis batu akik yang mempunyai ciri dan keindahan berbeda dari setiap propinsi lainnya.

Dari setiap perbedaan tersebut, ada beberapa jenis batu akik yang termahal dan terlangka yang di incar para pecinta batu akik. Harga yang ditawarkan untuk batu akik langka memang sangat mahal akan tetapi bagi pecinta batu alam harga mahal tidak menjadi halangan bagi mereka untuk setia memburu batu yang langka tersebut. Bagi para pecinta batu alam harga yang mahal pasti akan sebanding dengan keindahan yang di miliki dari batu tersebut dan kelangkaan dari batu tersebut.

Berikut ini adalah data beberapa batu akik termahal dan terlangka.

1. Batu bacan doko dan palamea

Bacan Batu Akik termahal dan Terlangka

Batu bacan merupakan jenis batu akik asal indonesia dan banyak di temukan halmahera selatan maluku utara. Akan tetapi ada 2 jenis batu bacan yang di incar para pecinta batu akik yaitu batu bacan doko dan palamea dua jenis batu ini mempunyai warna hijau gelap untuk jenis doko dan hijau kebiruan untuk jenis palamea. Harga dari dua jenis batu ini mulai dari ratusan juta rupiah.

2. Batu Serendebite
Serendebite Batu Akik termahal dan Terlangka

Batu alam jenis serendebite termasuk batu alam yang langka sehingga batu ini mempunyai harga yang mahal. Batu ini mempunyai ciri hijau kekuningan – hijau kebiruan dan violet. Batu serendebite ini hanya di temukan di dua negara yaitu srilanka dan birma. Jadi batu ini tergolong langka dan harganya mencapai 2,5  juta dolar AS per karatnya.

3. Garnet
Garnet Batu Akik termahal dan Terlangka

Batu akik garnet ini termasuk kedalam mineral silikat. Batu garnet mempunyai beberapa warna yaitu seperti warna merah, hijau, pink, hitam, kuning, ungu coklat, dan tentunya warna biru ( blue garnet ). Warna dari batu garnet sangat jernih, mengkilat, dan bercahaya. Batu ini ada di beberapa negara akan tetapi kualitas terbaiknya berasal dari madagaskar. Harga per karat dari batu ini 1,5  juta dolar us.

Itulah data 3 Batu Akik termahal dan Terlangka saat ini yang dapat kami bagikan untuk Anda para penggila batu.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "3 Batu Akik termahal dan Terlangka, ini datanya"

Posting Komentar