Jenis Kepribadian Berdasarkan Musik Favorit


Mendengarkan musik adalah salah satu aktivitas yang tidak hanya menghibur saja, tetapi mendengarkan musik bisa membuat perasaan seseorang menjadi lebih baik dan lebih bahagia dari sebelumnya.

Apapun jenis musik dan bahasa yang digunakan, bagi setiap orang musik tersebut akan tetap indah dan enak didengar.

Hampir semua orang suka mendengar musik. Tahukah kamu, bahwa ada kaitannya jenis musik favorit dengan kepribadian seseorang. Contohnya, musik romantis bisa memperlihatkan bahwa pendengar atau penciptanya sedang mengalami jatuh cinta, galau, atau patah hati.

Jenis Kepribadian Berdasarkan Musik Favorit

1. Musik pop

Adalah salah satu musik dengan jumlah penggemar paling banyak di dunia. Hal ini karena musik pop adalah salah satu jenis musik yang enak didengar, mudah ditirukan, dan mudah dipahami oleh semua kalangan.

Mereka yang suka dengan musik pop adalah orang yang pekerja keras, teliti, bersifat terbuka, jujur, dan konvensional. Tetapi juga termasuk orang yang kurang kreatif, dan cenderung kurang nyaman dengan keadaan yang sudah dimiliki sekarang.

2. Musik rock atau metal

Mereka yang suka dengan musik rock atau metal, biasanya justru orang-orang yang berhati lembut, penyayang, dan rela mempertaruhkan nyawanya sekalipun demi kebaikan dan kebahagiaan orang yang dia sayangi. Adalah orang yang kurang merasa percaya diri, dan lebih suka menutup diri. Meski begitu, mereka adalah orang yang baik, dan bisa menjadi sahabat yang baik.

Jenis Kepribadian Berdasarkan Musik Favorit

3. Musik jazz

Mereka yang suka dengan musik jazz, adalah orang yang terbuka, menyenangkan, kreatif, cerdas, dan seseorang yang memiliki sifat tenang. Juga dikenal sebagai orang yang memiliki harga diri cukup tinggi di antara teman-temannya, sangat memperhatikan penampilannya agar selalu menarik, anggun, serta menawan.

4. Musik klasik

Ada beberapa orang yang sangat suka dengan musik klasik. Mereka yang suka dengan musik klasik adalah pribadi yang tenang. Walaupun terkadang lebih memilih menutup diri. Juga dikatakan sebagai orang-orang yang kreatif, cerdas, sederhana, suka dengan ketenangan, dan tidak suka dengan kemewahan berlebih. Mereka mampu menjaga harga diri dengan sangat baik.

5. Musik hip hop atau rap

Biasanya mereka yang suka musik hip hop atau rap adalah orang yang memiliki masa kecil yang keras, dan penuh perjuangan untuk hidup. Meski begitu, mereka mampu tumbuh dengan baik dan memiliki prestasi yang cemerlang. Mereka adalah seseorang yang tenang, berhati lemah lembut, dan memiliki sifat optimis tinggi untuk menggapai keberhasilan. Seseorang yang bisa menjaga harga dirinya dengan baik.

6. Musik indie

Orang yang suka dengan musik indie adalah orang yang cerdas, kreatif, bisa menempatkan diri di segala tempat dan suasana dengan baik, mampu menikmati hidup dengan sangat baik, dan sangat suka dengan kenyamanan. 

Para penyuka musik indie sangat tidak suka membuang waktu, tenaga, dan uang, untuk hal-hal yang tidak terlalu menguntungkannya. Mereka juga merupakan seseorang yang tertutup, dan sedikit egois. Meski begitu, mereka adalah orang yang bisa dijadikan teman baik.

7. Musik dance

Adalah musik yang menyenangkan dan ceria. Orang yang suka dengan musik dance dikenal sebagai orang yang tegas, ramah, dan mampu bersosialisasi dengan baik. Mereka juga orang yang ceria dengan kehidupannya. 

Meskipun sedang dilanda kesedihan mendalam, mereka tetap bisa menyembunyikan sedihnya, dan akan berusaha terlihat bahagia di hadapan orang lain. Merupakan orang yang cerdas, dan peduli dengan orang lain.

8. Musik country

Adalah salah satu jenis musik yang biasanya disukai oleh orang-orang yang pekerja keras, ramah, dan konvensional. Penyuka musik country juga disebut sebagai seseorang yang memiliki emosi stabil.

Nah, itu tadi Jenis Kepribadian Berdasarkan Musik Favorit. Meski begitu, kamu tidak bisa sepenuhnya melihat kepribadian seseorang melalui musik favoritnya. Karena ada suatu masa, dimana seseorang akan menyukai musik yang sebenarnya bukan jenis musik favoritnya, atau ada pula orang yang menyukai beberapa jenis musik sekaligus.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Jenis Kepribadian Berdasarkan Musik Favorit"

Posting Komentar