Tips Kombinasi Warna Baju Agar Lebih Menarik


Kombinasi warna baju adalah hal yang sangat penting dalam berbusana. Hal ini dikarenakan kombinasi warna yang menarik dapat membuat penampilan kita menjadi lebih modis.

Jadi jangan mencari aman dengan menggunakan baju warna netral, seperti warna hitam, putih, cokelat dan biru saja.

Kamu juga harus mengetahui istilah warna-warna dalam dunia fashion seperti hoe, tint, tone, dan shade. Hoe merupakan warna dasar. Sedangkan tint, toe, dan shade merupakan turunan dari hoe.

Tips Kombinasi Warna Baju Agar Lebih Menarik

Tips Kombinasi Warna Baju Agar Lebih Menarik

1. Warna dengan sudut 90 derajat

Pada roda warna sudut 90 derajat menuju pada perpaduan antara warna kuning-orange dengan warna hijau. Oleh karena itu tidak ada salahnya kamu memadukan warna-warna tersebut. Misalnya saja kamu dapat memadukan baju warna kuning-orange dengan jaket yang berwarna hijau.

2. Warna monokromatik

Warna monokromatik adalah perpaduan warna fashion dalam satu warna yang memiliki tingkatan yang berbeda. Tingkatan tersebut adalah tint, yang merupakan tingkatkan warna dari warna itu sendiri sampai hilang warnanya menjadi putih.

Monokromatik merupakan salah satu perpaduan warna yang paling simpel dan harmonis, seperti saat kamu menggunakan rok atau celana berwarna ungu tua, lalu kamu memadukannya dengan menggunakan atasan yang memiliki warna ungu muda.

3. Warna komplementer

Pada roda warna perpaduan warna komplementer, adalah kombinasi warna baju dengan warna-warna yang saling berseberangan. Dalam memadukan warna-warna ini dibutuhkan keberanian dan percaya diri yang tinggi.

Hal ini dikarenakan warna ini merupakan perpaduan warna yang saling berlawanan. Selain memadukan hitam dan putih, kamu juga dapat memadukan warna komplementer lainnya seperti hijau dengan merah.

4. Warna analog

Warna analog adalah warna-warna yang saling bersebelahan, seperti warna hijau tua, hijau muda, dan juga kuning. Agar kombinasi warna baju dapat terlihat menarik, kamu dapat memadukan warna hijau atau biru, pada baju ataupun kombinasi warna kuning dan hijau. Perpaduan warna-warna tersebut dapat membuat penampilan kamu semakin cantik dan elegan.

Nah, itu tadi Tips Kombinasi Warna Baju Agar Lebih Menarik yang bisa kamu coba. Selain terlihat menarik, kombinasi warna baju juga akan membuatmu terlihat lebih muda dan fresh. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tips Kombinasi Warna Baju Agar Lebih Menarik"

Posting Komentar