Penyebab Susah Konsentrasi Saat Kerja


Kerjaan yang salah karena kurang konsentrasi bisa terulang kembali jika tidak mengetahui penyebab susah konsentrasi saat kerja. Dalam melakukan pekerjaan, konsentrasi menjadi faktor yang cukup penting dan harus ada. Tanpa memiliki konsentrasi, pekerjaan seseorang tidak akan menghasilkan sesuatu dengan maksimal. Bahan pekerjaan yang dilakukan bisa mendapatkan kesalahan atau kegagalan.

Sebab-sebab susah berkonsentrasi

Sejatinya, masalah susah berkonsentrasi tidak hanya akan menganggu dalam bekerja. Susah berkonsentrasi juga akan menganggu seseorang dalam melakukan akitifitas kesehariannya. Hanya saja dalam hal bekerja, konsentrasi yang hilang akan menimbulkan dampak yang buruk terhadap hasil pekerjaan yang dilakukan.

Dengan demikian mengetahui penyebab susah konsentrasi saat kerja, menjadi sesuatu yang berharga sebelum melakukan cara-cara untuk kembali mendapatkan konsentrasi saat bekerja. Untuk mengetahui penyebab susah konsentrasi saat kerja, anda dapat menyimak beberapa poin berikut:

Penyebab Susah Konsentrasi Saat Kerja

1. Media sosial

Mengaktifkan media sosial ketika bekerja, akan menyebakan gangguan konsentrasi pada pekerjaan yang anda lakukan. Bagaimana tidak, ketika anda baru saja bekerja kemudian ada pesan yang masuk, tentunya tangan anda akan sangat gatal untuk membukanya. Tentunya ketika anda memutuskan untuk membalasnya, bukan tidak mungkin konsentrasi anda beralih pada chating daripada melakukan pekerjaan.

2. Banyak email masuk


Mengunakan email untuk berhubungan dengan rekan yang jauh tentu akan mempermudah komunikasi. Efek mengunakan email untuk berkomunikasi ketika bekerja, sama halnya dengan mengunakan media sosial. Hanya saja penyebab susah konsentrasi saat kerja karena banyaknya email yang masuk ini akan segera teratasi jika anda telah membalas semua email yang masuk, dan setelah itu anda memutuskan untuk kembali bekerja.

3. Gangguan ponsel

Banyak perusahaan besar yang mengharuskan karyawannya mengumpulkan ponsel mereka saat mereka bekerja, dan ponsel-ponsel ini bisa diambil kembali ketika jam istirahat serta setelah pekerjaan mereka selesai. Hal ini dilakukan perusahaan untuk menjaga konsentrasi para karyawannya.

Mengunakan ponsel ketika bekerja, pada kenyataannya memang bisa menganggu konsentrasi. Terlebih jika kabar atau segala apapun yang ada diponsel dianggap lebih menarik dibanding pekerjaannya. Maka jelas, konsentrasi akan beralih pada ponsel.

4. Masalah di keluarga

Penyebab susah konsentrasi saat kerja yang paling sering tidak bisa dihindari, adalah karena adanya masalah keluarga. Keluarga bagi kebanyakan orang adalah sesuatu yang sangat berarti, sehingga jika terjadi masalah didalamnya, maka tidak diherankan jika akan memperngaruhi konsentrasi saat bekerja.

5. Stres

Stres merupakan kondisi dimana seseroang mengalami gangguan perasaan. Gangguan stres ini menjadi salah satu Penyebab susah konsentrasi saat kerja. Terlebih jika stres dialami karena pekerjaan itu sendiri, maka akan sangat mudah menganggu konsentrasi saat bekerja.

Biasanya stres kerja akan terjadi karena beberapa hal, bisa karena tekanan dari atasan terlalu membebani, pekerjaan yang terlalu banyak dan atau lingkungan kerja yang tidak sesuai. Jika salah satu atau beberapa hal tersebut terjadi, maka tidak diherankan jika orang akan mengalami susah konsentrasi ketika bekerja.

Cara mengembalikan konsentrasi saat bekerja

Konsentrasi yang berantakan saat bekerja, bisa menyebabkan pekerjaan dilakukan dengan tidak maksimal atau bahkan pekerjaan tidak akan selesai. Dengan demikian maka mengembalikan konsentrasi adalah hal yang harus dilakukan agar pekerjaan bisa dilakukan dengan maksimal. Setelah mengetahui penyebab susah konsentrasi saat kerja, tentu anda sudah tahu bagaimana mengembalikan konsentrasi anda saat bekerja yakni dengan menghindari semua sebab-sebab susah berkonsentrasi saat bekerja.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Penyebab Susah Konsentrasi Saat Kerja"

Posting Komentar