Inilah 6 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Jomblo Saat Traveling


Menjadi seorang jomblo memang terdengar menyedihkan, karena sering dibilang tidak laku, tidak bisa move on dari mantan, tidak kekinian, atau malah dibilang tidak normal. Kamu para jomblo pasti tahu rasanya diolok-olok dengan kata-kata itu.

Jangan sedih dengan status jomblo. Dari kesendirian, kamu bisa banyak belajar, dari memikirkan hal-hal simpel, hingga memutuskan sebuah masalah besar sendirian. Dengan menjadi jomblo, kamu lambat laun menjadi orang yang mandiri, menjadi lebih dewasa dari caramu menghabiskan hari-harimu.

Status jomblo, bukan berarti selalu kesepian. Banyak sekali hal-hal yang bisa kita lakukan tanpa pasangan, bahkan tidak kalah menyenangkan dengan mereka yang berpasangan. Banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan seorang jomblo, terutama saat traveling. Pilih lokasi traveling sesuai keinginan kita, tidak perlu repot-repot mementingkan keinginan orang lain.

Berikut ini 6 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Jomblo Saat Traveling:

Inilah 6 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Jomblo Saat Traveling

1. Buat foto dan video unik


Oleh-oleh wajib saat traveling, tentunya adalah foto dan video. Hal itu menjadi momen abadi yang tidak akan terlupakan saat kembali ke rumah. Kalau biasanya kamu hanya membawa foto atau video dari objek wisata atau makanan yang dijumpai saat traveling, maka cobalah untuk mengeksplor dengan membuatnya menjadi unik. Misalnya, pose-pose yang tidak biasa, atau bercerita tentang tempat wisata dan mengemas dalam bentuk video seperti vlog. Siapa tahu, kalau sudah diunggah ke internet banyak yang tertarik dan ingin mengenal kamu lebih dekat.

2. Mengirim kartu pos

Bagi sebagian traveler, kartu pos menjadi koleksi apabila pergi ke suatu negara. Pasti seru bila kamu mengirimkan kartu pos ke saudara atau teman. Apalagi di era teknologi seperti ini, rasanya sudah jarang mengirim pesan fisik seperti kartu pos. Pastinya, keluarga atau kerabat yang menerima akan terheran dan senang menerimanya. Sesuatu yang sederhana, tetapi bikin rindu.

3. Hunting souvenir lucu

Selain mengabadikan momen, yang juga wajib dibawa adalah souvenir atau buah tangan. Ini juga sebagai tanda bahwa traveler pernah berkunjung ke tempat tersebut. Biasanya, setiap wilayah memiliki souvenir unik yang berbeda dari tempat lainnya.

4. Berjalan kaki

Naik transportasi umum atau kendaraan pribadi pasti membosankan. Cobalah berjalan kaki. Ini adalah salah satu cara yang seru untuk menjelajahi sudut-sudut suatu wilayah. Dengan berjalan kaki, semua spot akan terlihat lebih jelas dan detail. Siapa tahu bisa menemukan berbagai macam hal seru juga, seperti benda-benda aneh atau makanan kaki lima yang lezat. Tetapi tetap waspada dengan keadaan sekitar dan barang bawaan.

5. Mengikuti festival adat

Bosan menjadi turis? Cobalah untuk menjadi warga lokal. Salah satu caranya adalah berpartisipasi dengan festival adat setempat. Para penduduk malah senang kedatangan wisatawan yang ingin mengetahui lebih banyak tentang budaya setempat. Nilai plusnya, bisa menambah koneksi dan pengalaman baru. Tapi ingat, jangan malah merusak dan menganggu, tetap patuhi peraturannya.

6. Teman baru

Terkadang orang-orang sekitar kita, berpotensi memberikan banyak pengalaman lebih akan sesuatu. Dengan berkenalan dengan traveler lain, perjalanan traveling kamu akan terasa lebih ramai. Teman baru adalah sumber informasi dan pengalaman baru yang bisa memberimu pelajaran unik tentang kehidupan.

Nah, itu tadi 6 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Jomblo Saat Traveling. Banyak hal yang bisa kamu nikmati dalam hidup ketika menjadi  jomblo. Syukuri dan buatlah hidupmu lebih berarti.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Inilah 6 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Jomblo Saat Traveling"

Posting Komentar