Inilah 9 Cara Cepat Dapatkan Uang


Tagihan banyak? Telat bayar sewa rumah? Dompet dan ATM tidak ada uangnya? Apa yang harus kita lakukan untuk dapatkan uang dengan cepat?

Tahukah kamu bahwa ada beberapa cara cepat yang bisa dilakukan untuk mendapat uang tunai dengan cepat. Apa saja sih?

Berikut ini 9 Cara Cepat Dapatkan Uang, tentu saja aman dan legal:

1. Kerja part-time

Kerja part-time sebagai tukang cuci piring di restoran atau kasir butuh 2-4 minggu sebelum dapat gaji pertama. Kalau butuh uang dalam waktu beberapa hari saja, maka lebih baik pilih kerja part-time yang banyak dapat tips. Contohnya bartender, pelayan restoran, supir taksi, pengantar makanan, staf salon, SPG pameran atau usher event formal.

2. Jual barang buatan sendiri

Punya keahlian atau hobi kerajinan? Cobalah buat boneka, syal, bros, bingkai foto, gelang, kalung, atau sejenisnya. Dengan kreativitas dan sedikit sentuhan seni, barang-barang buatan tangan seperti itu banyak peminatnya. Fotolah yang bagus, lalu upload ke sosmed atau langsung tawarkan ke saudara, tetangga, atau teman-teman.

3. Jadi juragan sewa

Sewakan apa yang bisa disewakan. Mulai dari tempat parkir di halaman rumah, gudang, kamar kosong atau studio. Patok tarif mulai dari per jam hingga harian, dan minta bayaran di muka.

4. Kumpulkan uang yang terselip dimana-mana

Kalau kamu tipe orang yang kurang telaten, mungkin bisa coba cara ini. Siapa tahu ada uang kembalian yang terselip di berbagai sudut rumah kamu. Mulai sweeping dari tempat tidur, sofa, ruang cuci baju, mobil, dapur, lemari baju, rak buku, kantong celana, dan baju kotor maupun bersih.


Inilah 9 Cara Cepat Dapatkan Uang


5. Garage sale

Besar uang yang bisa didapatkan dari garage sale tergantung dari barang apa yang dijual, kondisinya, dimana menjualnya, promosi, dan cuaca. Barang bekas dengan kondisi 80% akan dapat 25% dari harga baru di toko. Kecuali barang itu langka, mungkin bisa mendapat 50% dari harga di toko. Ingat, jangan jual terlalu mahal.

6. Jadi kelinci percobaan tes medis

Fakultas kedokteran biasanya butuh banyak sukarelawan untuk menguji obat atau terapi kesehatan baru. Karena sedikit orang yang sukarela menjadi kelinci percobaan, maka seringkali mereka menawarkan kompensasi uang. Jumlahnya lumayan, dari Rp 1 juta hingga lebih dari itu. Tetapi sisi buruknya, karena ini percobaan mungkin kamu akan merasakan efek negatif dari pengobatan itu.

7. Loak besi

Kalau selama ini ada barang-barang bekas yang dibiarkan menumpuk di gudang, maka keluarkan semua dan jual ke tukang loak. Barang elektronik bekas atau benda-benda dari logam lainnya memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

8. Gadai benda berharga

Tidak ada barang yang bisa dijual? Coba ke pegadaian. Tetapi ingat, kamu harus punya uang untuk menebusnya suatu hari nanti, atau siap-siap ucapkan selamat tinggal pada barang berharga kamu jika lewat jatuh tempo belum kamu tebus.

9. Jualan di pinggir jalan

Kamu bisa berjualan barang yang rasio biaya produksi dan harga jualnya tidak terlalu tinggi. Misalnya minuman dingin, roti, kue kering, cemilan, dan sebagainya. Pilih tempat yang ramai tapi relatif aman untuk berjualan. Selain tidak mengganggu kebebasan pengguna jalan atau kendaraan, juga untuk mengurangi resiko dipalak preman atau diusir pengelola gedung.

Nah, itu tadi 9 Cara Cepat Dapatkan Uang. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang ingin dapatkan uang dengan cara cepat.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Inilah 9 Cara Cepat Dapatkan Uang"

Posting Komentar