Bagaimana cara mengenali diet palsu


Diet palsu atau fad diet banyak sekali ditawarkan dengan iming – iming turun berat badan drastis. Anda termasuk orang yang berobesitas atau kegendutan ? Jangan asal memilih cara diet yang banyak menjanjikan turun drastis dalam waktu yang singkat. Anda tidak boleh terlalu tergiur dan terlena karena anda menginginkan berat yang ideal.

Ada banyak diet palsu yang memang berat badan anda bisa turun akan tetapi berat badan anda turun bukan karena anda dalam kondisi sehat melainkan karena anda sakit.

Cara mengenali diet palsu

Berikut ada beberapa ciri – ciri diet yang palsu atau fad diet.


Ekstream

Diet palsu biasanya menganjurkan untuk mengurangi asupan kalori secara drastis, padahal tidak boleh seperti demikian. Mengurangi asupan secara drastis malah akan membuat tubuh kaget dan malah bisa menyebabkan sakit.

Mengharuskan konsumsi makanan tertentu

Diet yang baik tidaklah melarang atau mengharuskan makanan tertentu. Diet yang baik juga harus memperhatikan kandungan gizi yang harus ada dalam setiap makanan yang dimakan. Jika anda melakukan diet dengan makan makanan tertentu saja maka anda bisa kehilangan gizi yang penting bagi tubuh dalam waktu yang singkat.

Tidak  menjaga berat badan dalam waktu lama

Fad diet/diet palsu biasanya hanya dilakukan dalam waktu tertentu tanpa adanya penjagaan kondisi berat badan agar tidak naik di kemudian hari. Karena jika pola makan tidak diatur kembali setelah diet maka badan akan kembali mengembang.

Perlu suplemen tertentu

Jangan lagi tergiur jika diet memerlukan suplemen agar menekan nafsu makan anda. Beberapa suplemen memang ada yang berhasil menurunkan berat badan anda namun perlu diketahui menurunnya berat badan itu dikarenakan pembuangan air dari tubuh, bukan pembuangan lemak dari tubuh. Dan jika demikian maka hanya akan menghambur – hamburkan uang tanpa hasil.

Tanpa resep ahli

Jika suatu diet atau produk penurunan berat badan tidak didukung dengan menggunakan pakar kemungkinan itu palsu. Karena setiap diet yang dilakukan orang tidaklah sama semua. Diet juga harus mempertimbangkan kondisi badan seseorang atau tingkat aktivitas seseorang.
Demikian adalah ciri –ciri diet palsu janji kosong.

Menggiurkan sekali bukan jika diet sebentar dan berat badan akan segera turun. Diet yang baik adalah diet dengan menjaga pola makan agar tidak berlebihan dan dilakukan secara terus menerus. Berhati-hatilah dengan diet palsu.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Bagaimana cara mengenali diet palsu "

Posting Komentar