Cara menghilangkan kutu rambut dengan alami

Meskipun kutu rambut tidak menimbulkan masalah kesehatan rambut yang serius, adanya kutu rambut bisa sangat mengganggu karena akan mengakibatkan gatal-gatal di kepala. Karena ukurannya sangat kecil kutu rambut sangat susah di cari, dan warna kutu rambut hampir sama dengan rambut aslinya. Gejala yang terjadi pada penderita kutu rambut adalah mulai garuk-garuk kepala. Bukan karena stress ya.

Tapi untuk memastikan ada tidak nya kutu rambut dengan cara menghamparkan handuk putik dan posisi kan kepala di atasnya juga dengan sisir rambut khusus. Adapun cara menghilangkan kutu rambut dengan cara alami sebagai berikut :

Cara menghilangkan kutu rambut dengan alami

1. Minyak kayu putih dan jeruk nipis

Campur kan beberapa sendok minyak kayu putih dengan perasan jeruk nipis. Pakailah campuran tersebut untuk membasahi rambut dan pijat lah kulit kepala lantas remas-remas rambut dengan merata selama beberapa menit. Tutup rambut dengan topi mandi plastik dan biarkan minyak kayu putih dan jeruk nipis bekerja selama 1 jam. Keramas lah rambut sampai bersih, sisir rambut dengan sisir khusus kutu agar telur-telur nya hilang. Ulang beberapa kali seminggu sampai kutu benar-benar bersih dari rambut.

2. Hilangkan kutu rambut dengan minyak kelapa

Minyak kepala dapat memasuki saluran pernafasan kutu sehingga membunuh dengan cara membuat lemas. Cara menghilangkan kutu dengan minyak kelapa :

Tuangkan minyak kelapa hangat dan di kepala dan remaslah rambut. Bungkus rambut dengan topi mandi plastik lakukan menjelang tidur malam, Kemudian di pagi hari, basuh rambut untuk membersihkan minyak dan lakukan keramas. Sisir lah dengan sisir khusus kutu rambut untuk membersihkan telur-telur kutu yang masih melekat. Lakukan berturut-turut sampai kutu hilang.

3. Cuka Putih

Walaupun tidak terbukti membunuh kutu rambut tapi Cuka Putih efektif membuat telur-telur kutu lepas dari rambut. Cara nya :

Basahi kepala dengan air cuka, tutup rambut dengan topi plastik mandi selama 30 menit agar cuka bekerja. Sisir dengan sisir khusus kutu agar telur terangkat. Keramas lah rambut sampai bersih dan ulang beberapa kali sampai benar-benar hilang.

Bila mengalami kutu rambut parah cara paling mudah adalah dengan mencukur rambut sampai habis. Gundul dong...Tapi ingat pencukuran rambut sebaiknya di lakukan di rumah agar kutu tidak menular kepada orang lain. Itulah cara menghilangkan kutu rambut dengan alami, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Cara menghilangkan kutu rambut dengan alami"

Posting Komentar