Penyebab rambut rontok dan cara mengatasi


Penyebab rambut rontok dan cara mengatasi : Rambut adalah mahkota bagi wanita. Rambut yang sehat juga menjadi simbol bagi kecantikan kaum wanita. Dari rambut yang terlihat terawat dan sehat, akan membuat aura Anda terpancar dan penampilan pun akan semakin menarik. Namun ada banyak masalah rambut yang harus dihadapi wanita akibat proses perawatan rambut secara kimiawi, seperti misalnya keluhan rambut bercabang, berketombe, kering, dan rambut yang rontok.

Untuk mendapatkan rambut yang indah, ada banyak cara merawat rambut yang dapat Anda lakukan, baik perawatan khusus di salon kecantikan ataupun dilakukan sendiri dengan bahan-bahan alami yang terjamin keamanan dan kebersihannya.

Penyebab rambut rontok dan cara mengatasi

Bagi Anda yang hobi mengganti model atau gaya rambut, pasti sudah sangat akrab dengan proses pewarnaan, pelurusan atau catok, pemakaian hair spray untuk mempertahankan style rambut, bahkan hingga pemasangan hair extension untuk menambah panjang rambut secara instan. Ada kalanya rambut berada dalam kondisi lelah untuk menerima perawatan secara kimiawi lagi. Kini mulailah untuk istirahatkan rambut Anda dari semua rutinitas styling rambut.

Rambut rontok kerap terjadi, hingga penipisan rambut pun datang. Hal demikian sungguh tidak di inginkan. Penyebab terjadinya kerontokan rambut, karena kurangnya perawatan atau perhatian lebih pada kesehatan. Rambut rontok bisa di derita banyak umur, baik orang dewasa, remaja, bahkan anak-anak bisa terjadi.

Penyebab Rambut Rontok

Makanan

Terkadang makanan pedas dan berminyak, memberikan rasa yang lebih nikmat dari makanan biasa-biasa saja. Tapi, perlu anda ketahui bahwa dari makanan tersebut adalah awal munculnya penyakit pada tubuh. Salah satunya kulit kepala akan kelebihan minyak, dan mengakibatkan rambut menjadi rontok atau akan bertambah masalah seperti munculnya ketombe.

Penggunaan Alat Rambut.

Hairdryer, sisir, mewarnai, dan penggunaan ikat rambut. Memang memberikan rambut lebih berkaya dan lebih enak di pandang. Tapi, jika hal tersebut sudah berkelebihan atau tidak sesuai dengan aturannya, rambut jadi mudah rontok.

Obat-Obatan

Bahan kimia, memang umum mempunyai efek samping yang banyak. Dan ada juga dari berbagai banyak obat, yang ternyata efeknya bisa merontokkan rambut. Tapi, jika obat yang di gunakan selesai maka rontok pun berhenti.

Hamil

Penampilan wanita hamil, akan lebih buruk dari wanita yang biasa saja. Hal demikian bisa dipengaruhi karena telogen effluvium yang bisa membuat rambut menjadi rontok. Masalah ini biasanya akan muncul setelah 3 bulan setelah melahirkan.

Cara mengatasi rambut rontok, Anda bisa lakukan beberapa langkah berikut ini..

Rambut rontok dan solusinya

Pijat Kulit Kepala.

Seringlah melakukan pijitan pada kulit kepala anda, dengan melakukan dengan santai dan lebih terasa nyaman. Karena dengan melakukan hal tersebut dapat membuat proses sirkulasi darah di kepala menjadi lancar dan baik.

Menggunakan Lidah Buaya.

Kandungan vitamin & mineral yang terdapat di aloevera atau lidah buaya membuat rambut anda lebih baik, menjadikan rambut tebal dan subur. Anda bisa melakukannya dengan cara mengambil lidah buaya lalu memotong menjadi dua bagian. Lalu ambil lendirnya dan oleskan pada seluruh bagian rambut sambil dipijat perlahan, diamkan kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air.

Telur

Protein tinggi yang terdapat di dalam telur, bisa kita manfaatkan sebagai obat mengatasi rambut rontok. Adapun caranya sebagai berikut. Ambil sebutir telur lalu kocok ke dalam sebuah wadah, lalu teteskan perasan jeruk lemon kedalam telur yang sudah di kocok tadi. Kemudian oleskan pada rambut anda.

Kurangi Mengikat Rambut

Jika anda suka mengikat rambut, maka hal tersebut salah satu penyebab kerontokan rambut. Maka sekarang cobalah untuk mengurangi mengikat rambut. Jika anda ingin tetap mengikat rambut anda bisa melakukannya dengan tidak terlalu kencang mengikatnya.

Madu

Sudah jadi rahasia umum bahwa madu sangat banyak sekali bisa mengobati berbagai masalah di kesehatan. Madu juga dapat membuat rambut menjadi subur dan lebih kuat. Oleskan madu pada seluruh bagian permukaan kulit kepala dan rambut. Pijat & diamkan selama 10 menit. Lakukan rutin 1 kali setiap minggu.

Itulah informasi tentang penyebab rambut rontok dan cara mengatasinya. Buat Anda yang memiliki masalah tentang kerontokan rambut semoga mendapatkan pencerahan, dengan membaca data penyebab rambut rontok dan solusinya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Penyebab rambut rontok dan cara mengatasi"

Posting Komentar