Membuat vas bunga dari botol dan kaos kaki bekas


Membuat sesuatu yang unik dan beda dari yang lain pastinya mempunyai satu kebanggaan tersendiri. Apalagi jika hasil kreativitas kita di senangi oleh orang lain bukan hanya senang tetapi hal itu juga memicu anda untuk mempunyai bisnis dengan memanfaatkan barang bekas.

Pernahkah anda melihat botol – botol bekas air minum yang berserakan, nah disitu tidaklah anda tersentuh dengan hal itu ? Botol aqua memang dari plastik yang pastinya akan sulit untuk dihancurkan. Oleh karena itu kita bisa mengurangi sampah – sampah yang sulit dihancurkan dengan cara memanfaatkannya kembali.

Ternyata barang bekas seperti botol aqua bisa dimanfaatkan kembali menjadi suatu kerajinan yang mempunyai nilai seni dan jual yang tinggi. Salah satu kreativitas yang dapat dilakukan dengan botol bekas yaitu vas bunga.

Pada tutorial dibawah ini akan disampaikan bagaimana cara membuat vas bunga dengan botol bekas. Penasaran bukan seperti apa vas bunga yang dimaksud ? Lihat gambar dibawah ini.

Membuat vas bunga dari botol dan kaos kaki bekas

Untuk membuat vas bunga seperti diatas caranya sangat gampang, anak sd juga bisa melakukannya. Berikut adalah bahan – bahan yang anda perlukan:

- botol plastik ukuran besar
- gunting
- kaos kaki bekas
- dan pita

Langkah – langkah pembuatan vas bunga dari botol dan kaos kaki bekas:

1. Potonglah botol aqua bekas sesuai dengan selera, lalu ambil yang bagian bawah aqua.
2. Potong kaos kaki yang bagian yang untuk menutupi kaki agar kaos kaki bisa bolong.
3. Masukan kaos kaki yang sudah dipotong tadi kedalam aqua yang sudah dipotong juga.
4. Setelah itu rapikan pinggir – pinggir kaos kaki dengan melipat nya agar bekas gunting tidak terlihat.
5. Dan yang terakhir berilah aksesoris seperti pita agar tampak menarik.
6. Vas bunga telah siap digunakan.

Sangat mudah bukan membuat kerajinan vas bunga dari barang bekas, selain membantu memanfaatkan barang bekas hal ini jika dikembangkan juga bisa mempunyai nilai jual. Maka jadilah orang yang bisa memanfaatkan peluang terutama dengan barang bekas. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Membuat vas bunga dari botol dan kaos kaki bekas"

Posting Komentar