Tweet akan muncul lagi di hasil pencarian Google

Lebih dari 60 persen dari semua pengguna internet memilih untuk menggunakan Google untuk mesin pencari dibandingkan dengan kurang dari 10 persen pengguna yang memilih untuk menggunakan Bing. Hal ini menjadi masalah ketika Twitter dan Google menghentikan hubungan mereka pada tahun 2011 untuk memunculkan posting Twitter di Google pencarian.


Google dan twitter kini menjalin kembali kesepakatan

Dimulai pada semester pertama tahun 2015, Twitter kini telah mencapai kesepakatan dengan Google untuk mendapatkan tweet secara otomatis diindeks dan muncul di hasil pencarian google secara realtime melalui proses pengindekkan.

Point - point  penting kesepakatan :

Tweet akan muncul lagi di hasil pencarian Google

Twitter memiliki lebih dari 248 juta pengguna aktif yang mengirimkan ribuan bit informasi per jam di 140  karakter yang dikenal sebagai micro-blogging. Jaringan media sosial telah bekerja keras untuk membangun diri sebagai raksasa media sosial dan belajar cara yang lebih efektif untuk mendapatkan penghasilan dari informasi pengguna mereka berbagi. Dengan kesepakatan ini, kedua raksasa internet manfaat secara signifikan:

Untuk Google 

Manfaat Google dari perjanjian ini hanya karena meningkatkan keseluruhan kinerja mesin pencari. Memiliki akses langsung ke tweet yang dikirim oleh pengguna memungkinkan mereka untuk menyediakan data secara real-time tentang apa yang sedang trend. Dengan ini google akan mendapatkan informasi penting dengan cepat melalui tweet para pengguna Twitter.

Untuk Twitter  

Dengan jumlah pengguna setia yang semakin melejit semenjak integrasi iOS8, biaya platform micro-blogging hampir 4 juta pengguna setia. Manfaat untuk Twitter dengan kesepakatan baru ini dengan Google adalah memberikan mereka akses hampir langsung ke ribuan calon pengguna baru setiap hari. Bukan hanya itu tetapi banyak yang percaya ini juga akan mendorong orang-orang pemilik akun Twitter saat ini untuk login ke account mereka lebih sering dan ini menjadi hal positif bagi Twitter.

Lantas apa pengaruhnya bagi para pengguna?

Bagi mereka yang menggunakan Twitter secara teratur kesepakatan ini menawarkan kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak pengguna membaca tweets mereka. Bagi banyak orang, ini berarti kesempatan untuk menjual produk dan layanan mereka kepada pasar yang semakin besar. Sebelum pertengahan tahun, mereka yang mencari informasi tertentu di Google juga akan bisa mendapatkan tweets terbaru yang berhubungan dengan pencarian mereka.

Saat ini dilaporkan bahwa kesepakatan ini mulai berlaku segera dan dampak terlihatnya tweet langsung dalam pencarian Google kami sebelum pertengahan 2015. Untuk blogger dan lain-lain, ini juga bisa berarti peningkatan situs dan lalu lintas blog karena lebih banyak orang yang berbagi situs-situs tersebut di Twitter.

Kesimpulannya bahwa dengan adanya perjanjian baru ini adalah berita baik bagi banyak orang, dan menyediakan sejumlah peluang baru bagi dua perusahaan internet ini serta bagi para pengguna kedua layanan. Pengguna sekarang akan memiliki akses yang lebih luas untuk informasi lebih lanjut real time yang diberikan oleh pengguna Twitter.

Sedangkan dari segi keseluruhan kesepakatan belum diungkapkan kepada publik, ada sedikit keraguan bahwa ini akan menjadi perkembangan yang disambut bagi perusahaan maupun bagi pengguna kedua platform.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tweet akan muncul lagi di hasil pencarian Google"

Posting Komentar