Diet sehat golongan darah b

Diet sehat golongan darah b ini cukup populer di kalangan masyarakat. Diet berdasarkan golongan darah dianggap mampu untuk menurunkan berat badan. Diet dipisahkan berdasarkan golongan darah karena beberapa orang menganggap penyakit yang ada dalam tubuh kita juga dibedakan berdasarkan golongan darah. Diet yang hanya dilakukan oleh golongan darah b sangat berbeda dengan diet yang dilakukan oleh golongan darah lainnya. Anda akan diatur mulai dari menu makanan sampai dengan pantangan yang tidak boleh anda lakukan selama melakukan diet ini.

Golongan darah b tidak terlalu sulit untuk mengatur pola makannya karena pada dasarnya golongan darah b adalah golongan darah yang netral. Anda hanya perlu mengikuti aturan dan pantangan yang diberikan saat mengikuti diet ini. Selain itu, minyak yang digunakan untuk menggoreng makanan pada orang yang sedang diet ini harus menggunakan minyak zaitun. Sebab, jika anda menggunakan minyak lainnya tidak akan cocok untuk menu diet anda.

Anda tidak hanya berfokus pada diet saja jika ingin melakukan diet ini. Anda harus melakukan aktivitas atau olahraga yang dapat menurunkan berat badan. Olahraga yang cocok untuk menemani diet golongan darah b ini adalah menari atau lainnya. Hal ini dikarenakan golongan darah b membutuhkan kerjasama yang seimbang antara otak dan tubuh. Jadi, jika anda memilih olahraga untuk golongan darah b ini harus yang seimbang antara otak dan tubuh.

Diet sehat golongan darah b

Tips untuk melakukan diet sehat golongan darah b:

Sebelum anda melakukan diet sehat ini maka anda harus mengikuti tips agar diet anda berhasil. Berikut tips untuk diet golongan darah b yang bisa anda ikuti:

1. Anda diharuskan untuk mengkonsumsi daging namun dengan porsi yang sesuai. Anda bisa memakan daging yang tidak terlalu banyak lemaknya seperti daging kambing, daging domba dan daging lainnya. Anda tidak perlu takut dalam mengkonsumsi daging ini, asalkan porsi yang anda gunakan seimbang.

2. Golongan darah b cenderung memperbolehkan makanan yang menjadi pantangan pada golongan darah a. Anda diharuskan untuk memakan makanan seperti ikan, baik ikan laut atau ikan sungai. Hal ini tentu kabar baik bagi anda yang menyukai ikan. Anda bisa mengkonsumsi ikan ini sebagai menu makan siang atau makan malam.

3. Anda harus menghindari daging ayam dan telurnya, kebanyakan telur unggas juga dilarang dikonsumsi jika anda mengikuti program diet golongan darah b ini.

4. Konsumsi protein yang tinggi sangat baik bagi orang yang sedang mengikuti program diet untuk golongan darah b. Anda tidak perlu khawatir badan anda akan bertambah gemuk jika mengkonsumsi makanan yang memiliki protein yang tinggi. Namun, anda perlu mengingat juga bahwa konsumsi protein ini harus dibatasi.

5. Anda harus memperbanyak konsumsi buah dan sayur-sayuran. Anda bisa mengkonsumsi buah sebagai pengganti cemilan, baik di siang atau malam hari.

Menu diet sehat golongan darah b

Selain melihat tips tadi anda juga perlu mengatur menu yang anda harus persiapkan untuk mengikuti program diet yang dikhususkan untuk orang yang mempunyai golongan darah b saja. Anda perlu melihat menu-menunya berikut ini:

1. Bubur gandum

Anda pasti telah mendengar mengenai bubur gandum ini, bubur ini sangat baik bagi kesehatan. Anda bisa mengkonsumsi bubur gandum ini saat sarapan pagi. Selain enak dan sehat, bubur gandum ini juga membantu anda dalam melakukan aktivitas. Anda juga bisa membuat sendiri bubur gandum ini sehingga anda bisa memastikan bahwa bahan yang digunakan dalam membuat bubur gandum ini sangat aman untuk dikonsumsi.

2. Ikan laut

Anda bisa membuat olahan ikan laut menjadi berbagai macam makanan kesukaan anda. Ikan laut ini biasanya dimakan pada saat siang hari digunakan sebagai lauk pada saat makan siang. Anda bisa menggoreng ikan laut, membakarnya bahkan juga membuat sup dari ikan ini.

3. Sayur-sayuran

Anda bisa membuat makanan pendamping untuk makan siang dengan menggunakan sayur-sayuran. Sayur ini bermacam-macam seperti kembang kol, wortel dan lainnya. Anda bisa merebus atau mentumis makanan ini menjadi menu utama makan siang anda.

Selain menu diatas, anda juga dapat berkreasi untuk membuat menu lainnya namun harus sesuai dengan bahan makanan yang dianjurkan untuk diet sehat golongan darah b.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Diet sehat golongan darah b"

Posting Komentar