Cara Menebalkan Alis Dengan Make Up Tetapi Terlihat Alami


Apakah kamu termasuk wanita yang tidak percaya diri dengan penampilan alis yang kamu miliki? Memang ada beberapa wanita yang hampir tidak mempunyai rambut pada alisnya atau hanya memiliki alis tipis yang hampir tidak terlihat. Banyak wanita menganggap alis adalah bagian terpenting yang harus diperhatikan dalam make up. Saat ini sulam alis cukup populer sebagai cara menebalkan alis secara permanen, tetapi sulam alis masih sering dihindari oleh banyak wanita.

Selain biayanya mahal, sulam alis juga menimbulkan rasa sakit. Setiap garis-garis rambut alis dibuat satu per satu dengan cara menyayat kulit dan memakan waktu sekitar 30 menit. Mengerikan bukan?

Banyak wanita yang sangat ingin tahu bagaimana cara menebalkan alis dengan menggunakan make up tetapi tetap terlihat alami dan tidak berlebihan.

Berikut cara menebalkan alis dengan make up yang bisa kamu pelajari dan pratekkan.


Cara Menebalkan Alis Dengan Make Up Tetapi Terlihat Alami

  • Pensil alis (brow pencil)

Pilihlah warna yang sesuai dan terlihat alami. Cara termudah adalah menyesuaikan dengan warna rambut. Bila rambut kamu coklat tua maka warna alis juga harus coklat tua. Hindari warna yang tidak terlihat alami. Sesuaikan juga dengan warna kulit wajahmu.

Carilah pensil alis yang nyaman kamu gunakan. Ada pensil alis yang lunak dan yang lebih keras. Pensil yang lunak cenderung menghasilkan goresan yang tegas dan tebal, sehingga bila kamu tidak mahir menggunakannya maka alis tidak nampak natural. Goreskan pensil secara ringan sehingga alis tampak alami.

  • Bedak alis (brow powder)

Bedak alis bentuknya seperti eye shadow namun hanya tersedia dalam warna-warna gelap. Bedak alis biasanya dilengkapi dengan brush yang serupa dengan brush  pada eye shadow namun lebih padat dan tidak terlalu lembut.

Pada umumnya bedak alis lebih cocok bila digunakan pada alis yang sudah cukup tebal. Sapuan bedak alis hanya memperjelas alis, hasilnya lebih alami daripada memakai pensil alis.

Bedak alis kurang cocok untuk bentuk alis yang menyerupai garis tipis, karena penggunaannya lebih sulit dan lebih mudah terlihat berantakan bila sapuan bedak alis keluar dari garis alis kamu.
Cara menebalkan alis dengan menggunakan bedak alis adalah dengan menyapukannya perlahan dan ringan, serta berhati-hati agar tidak berantakan di tepi alis.

  • Kuas alis (brow brush)

Jika kamu menggunakan pensil alis atau bedak alis dan hasilnya terlalu tebal serta tidak rata, maka gunakanlah kuas alis khusus untuk meratakannya.

Caranya mulailah untuk merapikan tepi luar alis. Dengan kuas alis maka pensil atau bedak alis dapat sedikit terangkat dan terlihat lebih samar. Pada bagian tengah alis, lakukan secara perlahan dan ringan dengan arah dari dalam ke luar, dengan sapuan pendek-pendek.

Perhatikan tekanannya agar kamu dapat mengatur sisa sapuan pensil atau bedak alis sesuai dengan yang dikehendaki, jangan menekannya terlalu keras. Bila dirasa perlu setelah di sikat, kamu dapat menutupi bagian sekitar alis dengan bedak wajah.

Nah, itu tadi  cara menebalkan alis dengan make up. Pensil alis, bedak alis dan kuas alis dapat membantu kita untuk menebalkan alis tanpa perlu melakukan sulam alis. Hasilnyapun terlihat alami. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Cara Menebalkan Alis Dengan Make Up Tetapi Terlihat Alami"

Posting Komentar