5 tips pentingnya komunikasi dengan relasi dalam bisnis

Komunikasi adalah suatu cara yang penting yang harus dijaga dan dibangun dengan benar dan baik, kepada relasi. Karena dengan berkomunikasi dengan relasi urusan kita akan lancar dan yang penting tidak ada salah paham atau timbul rasa kecurigaan. Betapa pentingnya komunikasi dengan relasi ini harus dilakukan agar menambah rasa saling percaya.

Berikut ini tips komunikasi yang baik dengan relasi dalam bisnis :


1. Dilakukan secara rutin.

Artinya komunikasi perlu kita lakukan secara terus-menerus dan rutin,  apalagi kalau kita ada hubungan bisnis maupun usaha serta keperluan lainnya.  Hal ini perlu dilakukan agar usaha atau bisnis kita tambah lancar dan kita saling percaya, dengan rutin nya komunikasi tadi.

2. Tidak ketemu langsung bisa memakai alat komunikasi.

Komunikasi tidak harus ketemu dan berbicara di salah satu tempat, karena sesuatu hal seperti sangat sibuk atau di luar kota, tidak ada salahnya memakai alat komunikasi seperti handphone atau perangkat media sosial lainnya sms, wa dan lain-lainya juga tidak apa-apa, hal ini penting agar kita tidak putus informasi.

3. Keluar bersama atau jalan bareng.  
Keluar bersama atau jalan bareng adalah cara yang paling ampuh untuk membangun komunikasi saling percaya dengan relasi . Kenapa demikian karena kita bertatap muka langsung dan berbicara langsung bahkan kadang di seling canda dan tawa. Hal ini penting dan cara paling ampuh sehingga kita dapat cepat dan saling percaya lewat komunikasi ini.

4.  Saling mengunjungi atau main kerumah dan memperkenalkan keluarga
   
Saling silaturahmi, mengunjungi main kerumah serta bergantian mengunjungi nantinya, akan menambah saling percaya. Langkah berikutnya kita saling mengenalkan anak istri kita, ini satu dari cara membangun komunikasi untuk saling percaya.


Dengan demikian lengkap sudah komunikasi kita, dari mulai bicara langsung, memakai alat komunikasi, jalan keluar bersama dan saling mengunjungi jadi makin lengkap sudah dalam membangun komunikasi hingga akhirnya kita betul-betul saling percaya.

5.  Mulai usaha dan bisnis bersama
 
Setelah susah payah kita membangun komunikasi dan sudah membuahkan hasil serta saling percaya, maka tidak ada salahnya kita mencoba mulai usaha dan bisnis bersama. Dengan tahapan-tahapan ini maka kita sudah saling mengenal sifat dan karakter kita masing- masing, maka tidak kaget nantinya kalau kita benar-benar menjadi pasangan usaha atau bisnis yang kuat dan hebat.

Silahkan mencoba dengan mengacu ke 5 Tips diatas, semoga berhasil !!!
     

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "5 tips pentingnya komunikasi dengan relasi dalam bisnis"

Posting Komentar