Inilah 9 Usaha yang Lagi Trend dan Booming 2019


Di tahun 2018-2019 ini, banyak bermunculan para pengusaha. Kebanyakan dari mereka membangun usaha karena mengikuti usaha trend atau yang booming, karena merupakan usaha yang banyak dilakukan orang-orang dan juga telah terbukti hasilnya.

Berbagai macam usaha pun bertebaran mulai dari fashion, kuliner, kecantikan, kesehatan, hingga elektronik. Tentu saja usaha jenis ini banyak pesaingnya.

Seperti apa sih usaha yang lagi trend dan booming saat ini? Nah, kamu bisa simak 9 Usaha yang Lagi Trend dan Booming 2019 berikut ini, yang mungkin bisa menjadi salah satu acuan usaha kamu nanti.

1. Entrepreneurship

Entrepreneurship atau yang lebih dikenal sebagai wirausaha atau wiraswasta pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Dengan berwirausaha kamu tidak perlu bekerja dari pagi hingga malam apalagi lembur. Kamu bisa bekerja semaumu dengan waktu yang fleksibel dan juga lingkungan yang nyaman.

Menjadi wirausaha memang sangat booming akhir-akhir ini karena hasil yang menjanjikan. Dengan kemajuan teknologi, informasi kini menyebar dengan cepat. Wirausaha pun bukan lagi sesuatu yang sulit untuk dikerjakan. Kamu bisa mengembangkan usahamu dengan mudah dan memilki jangkauan yang lebih luas. Contoh bisnis ini adalah online shop, bisnis kuliner, kafe dan lain-lain.

2. Bisnis Start UpYap

Bisnis start up mulai ramai menjadi sorotan dan perbincangan karena banyak sekali anak muda yang merintisnya. Teknologi yang kian canggih dan modern membantu para intelek untuk mengembangkan diri dengan menajalankan bisnis. Di sinilah kemudia lahir para start up muda.

Biasanya bisnis start up ini menaungi banyak bisnis. Di Indonesia sendiri telah bertebaran bisnis start up, mulai dari yang kecil hingga yang skala nasional. Sektor pemasarannya pun semakin meningkat karena menggunakan metode promosi yang sangat halus. Keuntungannya pun bisa sangat memuaskan bagi yang berani menekuninya. Bisnis strat up ini merupakan usaha trend booming yang kian menjamur di Indonesia.

Inilah 9 Usaha yang Lagi Trend & Booming 2019


3. Bisnis e-Commerce


Bisnis e-commerce merupakan salah satu usaha trend booming di Indonesia. Bisnis ini mulai berkembang cukup pesat. Angka peningkatkannya pun cukup signifikan, yakni terdapat 26,2 juta jiwa orang yang merintis bisnis e-commerce ini. Kemudahan yang didapat dengan adanya kemajuan dan perkembangan teknologi memunculkan banyak peluang bisnis dan E-commerce sendiri banyak macamnya, sehingga kamu bisa memilih mana yang sesuai dengan keinginan kamu. Contoh bisnis ini adalah lazada, tokopedia, bukalapak dan lain-lain.

4. Bisnis Software

Dengan perkembangan teknologi yang pesat, bisnis software juga tidak luput dari urutan usaha trend booming. Banyak sekali para pebisnis dan penggiat teknologi yang membuka bisnis software ini. Bayangkan keuntungan yang kamu dapat karena banyak perusahaan yang membutuhkan software. Hal ini juga didorong oleh penggunaan telpon pintar atau smartphone yang semakin merebak di kalangan masyarakat. Segala sesuatu dari seluruh penjuru dunia kini bisa dengan mudah terkoneksi. Hal ini yang mebuat bisnis software semakin diminati.

5. Industri kreatif

Pemerintah sekarang sedang fokus mengembangkan industri kreatif dalam negeri. Kalau kamu punya keahlian di bidang fotografi, desain atau multimedia, ini saatnya kamu membangun timmu sendiri di bidang kreatif. Kalau kamu merasa kurang bisa dengan yang digital, kamu juga bisa mengembangkan UKM kreatif. Saat ini banyak orang dengan kreatif mendaur ulang sampah menjadi produk-produk cantik untuk dekorasi interior.

6. Endorser

Dengan menciptakan konten-konten yang menarik jutaan followers, akun-akun milik instagrammer, blogger dan youtuber sekarang mulai dilirik divisi marketing di berbagai perusahaan untuk meng-endorse produk-produknya.

7. Make-up artist

Jaman sekarang, siapa sih yang nggak peduli sama make-up? Dengan keahlianmu memakai make-up, kamu bisa menawarkan jasamu untuk teman-temanmu yang akan wisuda atau yang menghadiri pesta. Jangan lupa selalu promosikan karyamu di media sosial, agar semakin banyak orang yang mengenal jasa yang kamu tawarkan dan bisnismu bisa terus berkembang.

8. Event organizer

Sekarang ini jamannya orang-orang malas. Karena itu saat membuat acara, banyak orang cenderung tidak mau direpotkan dan memilih memakai jasa Event Organizer (EO).

9. Fashion designer

Kalau kamu hoby sama fashion dan aksesoris serta desain, jangan ragu untuk membuka brand clothing line-mu sendiri. Selain mendatangkan keuntungan yang menjanjikan, kamu juga bisa menyebarkan style-mu kepada masyarakat Indonesia.

Nah, daftar di atas adalah 9 Usaha yang Lagi Trend dan Booming 2019. Semua usaha jika dilakukan dengan niat dan tujuan yang baik serta dengan ketekunan, pasti akan membuahkan hasil. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang akan membuka usaha.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Inilah 9 Usaha yang Lagi Trend dan Booming 2019"

Posting Komentar