Cara mengatasi perut kembung karena masuk angin

Cara mengatasi perut kembung karena masuk angin- Perut adalah ibu dari semua jenis penyakit. Kata tersebut merupakan ungkapan tersohor dan memang benar adanya. Melihat fakta yang ada bahwa makanan atau minuman yang masuk kedalam perut, dapat memberikan efek yang luar biasa untuk kesehatan tubuh kita, artinya jika makanan tersebut baik maka akan menjadi baik begitu juga sebaliknya.

Banyak jenis penyakit yang menyerang perut, namun yang paling ringan adalah perut kembung. Perut kembung karena masuk angin di akibatkan karena gas yang berlebihan di dalam perut. Situasi ini biasa terjadi dan jika di biarkan terlalu lama akan minimbulkan masalah yang berbahaya, oleh sebab itu banyak orang yang mencari tahu cara mengatasi perut kembung akibat masuk angin. Karena antusias dari masyarakat yang tinggi kini saya akan berbagi tips pengobatan alami yang bisa dengan mudah anda lakukan dirumah, berikut ini adalah caranya:

1. Jahe.

Cara mengatasi perut kembung karena masuk anginJahe adalah obat yang benar-benar efisien untuk menangani perut kembung dalam tempo yang singkat. Jahe sebagai ramuan obat yang mempunyai basis ton faedah kesehatan, satu diantaranya yakni untuk mengontrol serta mengobati masuk angin serta bersendawa. Jahe di kenal dengan feature pencernaan serta sudah dipakai mulai sejak zaman kuno. Langkah alami penyembuhan ini bukan sekedar murah serta gampang, namun juga efisien.

Jahe merupakan anti-inflamasi, menolong dalam pencernaan serta kurangi gas dan kembung serta kurangi bersendawa. Jahe merangsang pencernaan serta mengakibatkan tinja untuk lulus dengan lancar serta cepat, meninggalkan lambung (usus) di belakang bersih serta kosong. Lantaran tak ada makanan yang tertinggal di perut hingga jumlah gas sangatlah menyusut dalam perut. Hal ini dapat menolong untuk mengontrol serta hindari kembung serta bersendawa.

Cara Menggunakan Jahe untuk Pengobatan Perut kembung karena masuk angin?
  • Jahe Kapsul: Dapat anda temukan di apotek dan supermarket kesehatan cara mengkonsumsinya cukup mudah yakni 100 mg jahe kapsul atau 2-3 kali sehari sudah cukup agar perut kembung tidak datang kembali.
  • Sari jahe: Selain kapsul ada juga jahe yang berbentuk cair, minum 30 tetes sari jahe sebelum makan dapat mencegah dan mengatasi perut kembung/kelebihan gas.
  • Memarut jahe: Caranya bersihkan dan iris-iris jahe kemudian rebus dengan air 2 gelas sampai mendidih lalu saring dan minum sisa air rebusan dalam kondisi hangat atau agak panas. 
  • Teh jahe: Anda bisa membuatnya dirumah sendiri yakni dengan mengiris-iris jahe kemudian jemur di bawah sinar matahari, jika cuaca bagus 2 hari sudah kering namun jika cuaca buruk kemungkinan bisa 3-4 hari. Jika sudah mengering anda bisa membuatnya menjadi minuman jahe. Caranya siapkan gula secukupnya kemudian taburkan irisan jahe lalu tambahkan air rebusan kemudian aduk dan siap di nikmati.
  • Jika cara di atas sulit buat anda, hal yang paling mudah adalah anda bisa langsung mengunyah dan menelannya mentah-mentah, tetapi cukup setengah potong saja
2. Kapulaga

Kapulaga adalah jenis tanaman obat yang mampu mencegah dan menyembuhkan masuk angin, caranya dengan mengkombinasikan kapulaga dengan teh hijau untuk meningkatkan berfungsinya sistem pencernaan. Hal ini membantu mencerna makanan dan kemungkinan besar gas di perut akan berkurang.

3. Pepaya

Kandungan vitamin C, A, K dan E dari buah pepaya juga dapat mengatasi perut kembung karena masuk angin, selain vitamin pepaya juga mengandung antioksidan dan flavonoid dan enzim atau yang dikenal dengan sebutan papain yang membantu mencerna protein dalam tubuh sehingga dapat mengurangi gas dalam perut.

5. Adas Biji

Kunyah biji adas sesudah makan bukan sekedar mengobati bau mulut, namun juga mengobati angin. 1/2 sendok biji adas dapat dikunyah sesudah makan untuk memperoleh hasil yang di idamkan. The terpenoid anethole dalam biji adas sangatlah bagus untuk pencernaan, gas dalam saluran usus, serta untuk menyingkirkan kram di perut.

6.Madu

Kandungan anti oksidan dan anti bakteri dalam madu juga mampu menyembuhkan masuk angin, anda bisa mengolesnya di pusar perut (udel) atau meminumnya sebanyak 2-3 sendok makan.

Bahan-bahan yang di gunakan untuk mengatasi masuk angin di atas biasa di temukan di dapur, jadi anda tidak perlu repot untuk mencarinya. Mencegah memang lebih baik mengobati, selanjutnya anda harus baca ini Buah-buahan dan sayuran yang dapat menyebabkan masuk angin.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Cara mengatasi perut kembung karena masuk angin"

Posting Komentar