Kado Valentine Yang Unik Untuk Kekasih


Tanggal 14 Februari disebut juga sebagai hari kasih sayang atau istilah kerennya hari valentine atau valentine's day. Memperingati hari ini masih pro dan kontra di masyarakat kita yang mayoritas muslim, karena asal-usulnya yang berasal dari budaya barat atau katholik Roma.

Walau demikian di Indonesia, masih ada masyarakat yang memperingati hari valentine. Kebanyakan pasangan kekasih yang sedang jatuh cinta. Mereka merayakan hari valentine dengan saling menukar kado, makan malam romantis, dan lain-lain. Nah, untuk kamu yang mau merayakan hari valentine tanggal 14 nanti dan bingung mau memberi kado apa buat kekasih hatimu, atau kamu yang ingin memberikan kado yang berbeda dari kado tahun kemarin, berikut ini beberapa kado valentine yang unik untuk kekasih:
Kado Valentine Yang Unik Untuk Kekasih

  • Balon pop up

Kado Valentine Yang Unik Untuk Kekasih

Kado valentine ini mudah dibuat, unik, serta akan selalu diingat oleh kekasih kamu nanti. Cara membuatnya, masukkan beberapa balon gas ke dalam sebuah dus besar, lalu ikatkan semuanya jadi satu, kemudian ikatkan kartu ucapan di bawah balon, lalu ikat ujung tali bagian bawah semua balon menjadi satu, berikan pemberat dan tutup dus dan gunakan lakban untuk menahan dus terbuka kembali. Ketika kekasih kamu membuka dus, maka balon akan menyembul ke atas membawa pesan cinta kamu.

  • Magic mug

Kado Valentine Yang Unik Untuk Kekasih

Mug ini sering dikenal sebagai mug bunglon karena dapat berubah tampilan ketika diisi air panas. Jenisnya bermacam-macam, ada yang dilengkapi spidol khusus sehingga kamu dapat menulis pesan rahasia yang hanya terlihat ketika mug diisi minuman panas. Ada juga jenis mug yang memungkinkan kamu mencetak foto romantis di sekelilingnya. Kamu browsing saja di internet, pasti menemukan informasi lebih lanjut tentang mug ajaib ini dan kamu bisa membelinya untuk kado.

  • Telur cinta

Kado Valentine Yang Unik Untuk Kekasih

Cara membuatnya, kosongkan telur mentah dengan membuat 2 lubang kecil di masing-masing ujungnya, gunakan paku atau obeng kecil dan putar-putar hingga telur berlubang, setelah berlubang paku atau obeng tersebut dimasukkan sedalam mungkin untuk mengacak isi telur, lalu keluarkan isi telur, untuk menghabiskan seluruh isi telur tiuplah salah satu lubang secara perlahan, kemudian cucilah telur dengan memasukkan air dari salah satu lubang tersebut lalu kocok-kocok dan keluarkan, setelah telur bersih dan dalamnya kering kemudian masukkan gulungan kertas yang sudah ditulisi pesan cinta kamu. Cangkang telur dapat dihias menggunakan cat poster. Masukkan ke dalam kotak dan kado valentine ini siap diberikan kepada kekasih hatimu.

  • Kue cokelat dengan pesan tersembunyi

Kado Valentine Yang Unik Untuk Kekasih

Cokelat adalah kado valentine yang sudah umum. Supaya kado kamu unik maka gantilah dengan kue cokelat kecil dan siapkan pesan tersembunyi di antara kue dan alasnya. Cara membuatnya, buatlah pesan singkat pada sebuah kertas yang menarik, lalu laminating dan letakkan di antara kue dan alasnya. Ketika menghadiahi kue tersebut kepada kekasihmu, mintalah dia untuk memotong kue dan mencicipinya. Ketika dia menemukan sesuatu di alas kue, dia akan terkejut dan tersenyum bahagia saat membacanya.

  • Diari cinta

Kado Valentine Yang Unik Untuk Kekasih

Bila kamu punya diari, salinlah rentetan kenangan manis kalian berdua menjadi sebuah surat yang lengkap dengan tanggal-tanggalnya. Misalnya, kapan kalian pertama kali berkenalan, apa hadiah valentine pertama yang kamu berikan, ucapan pertama yang kamu ucapkan ketika dia mengucapkan "I Love You", dan momen-momen mengharukan lainnya. Bila kamu punya foto-foto kenangan, tempelkanlah di antara tulisan-tulisan tersebut. Buatlah seperti sebuah scrapbook.

  • Foto kenangan

Kado Valentine Yang Unik Untuk Kekasih

Kalian berdua tentu punya foto kenangan. Misalnya, foto berdua ketika pertama kali jalan-jalan, pertama kali makan berdua, dan lain-lain. Masukkan foto tersebut ke dalam sebuah bingkai yang menarik dan berikan kekasih hatimu.

  • Buku dengan pembatas buku buatan sendiri

Kado Valentine Yang Unik Untuk Kekasih

Bila kekasihmu punya hobi membaca, maka berikan sebuah buku sebagai hadiah. Sebagai kejutan, buatlah pembatas buku dari kertas atau karton yang bagus, lalu hias dengan kreatifitas sendiri dan tuliskan "I love U" ataupun kata-kata romantis lainnya.

Baca juga ---------------- Aneka Cemilan Romantis Untuk Hari Valentine ------------------

Itu tadi beberapa kado valentine yang unik untuk kekasih, yang bisa jadi pilihan kamu untuk kado valentine buat kekasihmu nanti. Ingat, merayakan hari valentine haruslah dengan perbuatan yang sesuai dengan norma masyarakat kita. Janganlah meniru budaya barat karena kita orang timur yang selalu menjaga akidah.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kado Valentine Yang Unik Untuk Kekasih"

Posting Komentar