Terasa nyamannya hidup di desa


Ayam berkokok di pagi buta, burung berkicau seraya menyambut kita bangun bagi dan ramainya anak - anak sekolah yang berangkat sekolah dengan mengayuh sepeda.berbondong - bondong menuntut ilmu dengan riang. Apalagi suara anak kecil yang menangis karena ingin ikut sekolah. Semua itu sangat sulit sekali untuk didengar di sebuah Kota yang besar dan penuh dengan hiruk pikuk.

Sangatlah merindukan suasana desa yang begitu bersahabat, apalagi dengan jiwa sosial masyarakat yang pastinya masih kental dengan kekeluargaan. Tidak seperti di kota yang semakin lama semakin pudar rasa persaudaraan dikarenakan kesibukan masing - masing.


Desa memberikan kesempatan kita untuk belajar bersyukur dan mensyukuri atas ciptaan Allah yang begitu luar biasa. Dilahirkan di desa memang anugerah tersendiri, meskipun disana banyak ketertinggalan namun sumber daya manusianya juga berusaha keras di sela jerih payahnya untuk mengembangkan desanya agar tidak tertinggal tetapi tetap menjaga budayanya dengan akhlak.nyaman nya hidup di desa kita bisa menyegarkan otak dengan bermain di sawah sambil menikmati hembusan angin, memakan bekal dengan keluarga bahkan bisa menanam tanaman sayur - sayuran sendiri.

Di desa kita juga dapat menemukan berbagai macam hewan seperti kupu - kupu yang sudah jarang ditemui, air yang mengalir dengan jernih bahkan kita dapat menemukan makanan yang pastinya bisa didapat gratis tidak harus membeli dengan harga yang mahal. Misalnya saja di kota pisang saja harus membayar mahal, padahal di desa kita bisa ambil seberapa banyak yang kita inginkan hal ini juga yang merupakan nyaman nya hidup di desa karena bisa mendapatkan apa yang diinginkan secara murah bahkan sangat sehat karena benar - benar original.


Pesona desa sangatlah indah, nyaman nya hidup di desa membuat hari - hari yang di jalani semakin mudah dan menyenangkan. Apalagi dengan solidaritas penduduk. Bahkan cara bekerja di desa sangatlah mengesankan mereka menanam apa yang bisa ditanam untuk bisa digunakan keluarganya dan sebagian bisa dijual. Nyaman nya hidup di desa tidak bisa dibandingkan dengan kota.

Memang hidup di kota atau di desa adalah pilihan, jika anda memilih di kota mungkin karena sarana dan prasarana nya yang sangat memenuhi namun perlu di pikirkan lagi. Banyak yang ditawarkan dari desa mulai dari segi ekonomi, sosial, budaya, agama yang begitu lebih baik dan mengutamakan akhlak. Dan pastinya nyaman nya hidup di desa karena disana ada sebuah ketenangan jiwa.

Jika kita lihat kenyataannya banyak sekali tempat wisata yang berada di desa, orang-orang berdatangan karena terasa nyaman berada di desa.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Terasa nyamannya hidup di desa"

Posting Komentar