10 Jenis Makanan Yang Dapat Mengecilkan Perut Buncit


Bagaimana cara mengecilkan perut buncit? Perut ingin ramping dan indah? Pada artikel sebelumnya pernah dibahas tentang cara cepat mengecilkan perut buncit. Salah satu caranya adalah dengan berolah raga. Namun ternyata ada cara yang lebih mudah untuk mengecilkan perut buncit yaitu melalui makanan. Dengan mengkonsumsi jenis makanan yang tepat maka akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Berikut ini 10 jenis makanan pembakar lemak perut. Menjaga pola makan yang sehat tidak harus dengan makanan hambar dan membosankan. Caranya pilihlah makanan yang sehat dan kitapun akan menjadi lebih sehat dan langsing.

10 Jenis Makanan Yang Dapat Mengecilkan Perut Buncit
10 jenis makanan yang dapat mengecilkan perut buncit

  • Telur
Sarapan juga salah satu cara mengecilkan perut buncit. Keseimbangan yang terbaik antara protein dan asam amino terdapat pada telur. Sarapan pagi dengan 2 butir telur rebus sudah dapat mengatasi rasa lapar sampai jam makan siang berikutnya.

  • Kedelai
Kedelai adalah makanan yang serbaguna dan menjadi sumber protein pengganti daging. Selain protein kedelai mengandung antioksidan dan serat yang tinggi. Minum susu kacang kedelai tanpa menggunakan gula adalah salah satu cara mengecilkan perut buncit.

  • Apel
Sebutir apel sehari dapat menjauhkan kita dari dokter. Pepatah ini sudah sering kita dengar. Apel mengandung senyawa yang dapat memerangi kanker tertentu, mengurangi kolesterol, dan menyehatkan paru-paru. Ngemil apel bila lapar adalah salah satu cara mengecilkan perut buncit.

  • Buah beri
Bluberi adalah makanan yang super kaya akan antioksidan dan vitamin. Memakan buah beri adalah salah satu cara mengecilkan perut buncit karena kandungan bluberi dapat melancarkan aliran darah.

  • Yogurt
Yogurt membantu menyehatkan sistim pencernaan tubuh. Yogurt juga mencegah perut kembung akibat gas serta sembelit. Bila mengkonsumsi secara teratur maka perut menjadi datar dan ramping.

  • Sayuran hijau
Jika ingin mengurangi berat badan maka makanlah sayuran hijau. Selain rendah kalori sayuran hijau sangat mudah dicerna. Sayuran hijau yang sarat dengan vitamin dan serat dapat mengenyangkan perut lebih lama. Perut buncit akan menjadi kecil jika mengkonsumsi makanan sayuran berserat.

  • Sup sayuran
Sup dengan banyak wortel, daun seledri, dan tomat memberikan kalori yang banyak untuk dicerna tubuh. Pencernaan kita menjadi sehat.

  • Ikan salmon
Jika memesan hidangan di restoran atau rumah makan, pilihlah menu steak ikan salmon dengan sayuran rebus. Ikan salmon mengandung asam lemak Omega-3 yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

  • Almond
Makanan sehat yang besar faedahnya yaitu almond. Bentuknya kecil tapi berkhasiat besar. Sel-sel yang terkandung dalam almond bekerja memblokir kalori dan mengurangi penyerapan lemak. Ngemil kacang almond yang tidak asin adalah salah satu cara mengecilkan perut buncit.

  • Quinoa (biji-bijian whole grain)
Makanan ini adalah pengganti nasi dan pasta. Quinoa tidak menambah batas limit kalori kita. Quinoa memiliki indeks glycemic rendah dan energi didistribusikan dengan merata secara perlahan-lahan. Akibatnya perut terasa kenyang lebih lama.

Sekarang sudah tahu kan, 10 jenis makanan yang dapat mengecilkan perut buncit. Jika kita mengkonsumsinya secara teratur, perut buncit akan menjadi langsing dan rata kembali. Jika ingin lebih optimal lagi maka juga bisa diikuti dengan olah raga teratur.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "10 Jenis Makanan Yang Dapat Mengecilkan Perut Buncit"

Posting Komentar