Tips Agar Bulu Mata Panjang dan Lentik Alami


Bagi wanita mempunyai bulu mata yang panjang dan lentik merupakan nilai tentu tambah kecantikan wajah.

Tetapi sayangnya, tidak semua wanita dianugerahi dengan bulu mata panjang dan lentik. Banyak juga wanita yang justru mendapatkan bulu mata yang tidak terlalu panjang dan lentik. Oleh sebab itu, seringkali wanita menggunakan bantuan make-up untuk membuat bulu mata terlihat lebih panjang dan lentik.

Penggunaan bulu mata palsu atau maskara adalah salah satu teknik make-up yang membuat bulu mata wanita terlihat lebih panjang dan lentik. Cara ini memang merupakan cara yang paling cepat dan praktis, tetapi sayangnya cara yang disebut cepat dan praktis ini menimbulkan efek samping yang sering kita abaikan. Penggunaan bulu mata palsu dan maskara secara terus menerus dan dalam jangka panjang ternyata memiliki efek samping yang kurang menguntungkan bagi mata, karena berpotensi akan menggelapkan iris secara permanen.

Karena efek yang kurang menguntungkan inilah, maka ada baiknya jika para wanita mulai mempertimbangkan kembali penggunaan bulu mata palsu dan maskara untuk membuat bulu mata tampak panjang dan lentik, dan membiasakan diri untuk menyikat bulu mata secara teratur, sebab ternyata rajin menyikat bulu mata setiap hari akan membantu kita memiliki bulu mata yang panjang dan lentik secara alami dan aman tanpa efek samping.


Tips Agar Bulu Mata Panjang dan Lentik Alami

Bulu mata seperti halnya rambut, ternyata butuh untuk disisir atau disikat secara rutin. Sisir atau sikatlah bulu mata dengan sisir atau sikat khusus bulu mata yang berbulu lembut setiap hari. Hal ini berfungsi untuk merangsang pertumbuhan bulu mata agar lebih panjang. Jika kita menginginkan bulu mata terlihat lebih lentik, maka kita bisa menyikatnya ke atas untuk memberi efek lentik.

Tidak perlu khawatir jika tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan tips. Menyikat bulu mata tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama, sebab jika bulu mata disikat terlalu lama justru akan membuatnya menjadi lebih mudah rontok. Lakukan penyikatan sekitar 5 sampai 7 menit setiap harinya secara rutin, untuk merangsang pertumbuhan bulu mata menjadi lebih panjang secara alami.

Sebagai tambahan, kita juga bisa menerapkan patroleum jelly (vaselin) pada bulu mata kita. Patrolleum jelly bermanfaat untuk membuat bulu mata lebih lembab serta membuatnya tampak lebih tebal dan sehat. Peningkatan kelembapan pada bulu mata ini berfungsi untuk membantu meningkatkan rangsangan pada folikel, sehingga bulu mata akan tumbuh lebih panjang. Penerapan patroleum jelly pada bulu mata dapat dilakukan dengan bantuan sisir bulu mata maupun tongkat maskara.

Nah, demikianlah Tips Agar Bulu Mata Panjang dan Lentik Alami. Semoga tips ini dapat membantu membuat bulu mata tumbuh lebih panjang dan lentik. Cukup mudah bukan? Kamu bisa melakukannya di tengah waktu senggang, agar bulu mata dapat tumbuh lebih panjang dan lentik secara alami dan aman tentunya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tips Agar Bulu Mata Panjang dan Lentik Alami"

Posting Komentar